Sekda Payakumbuh Dilantik sebagai Dewan Penasehat Perguruan Karate-Do Tako Indonesia di Sumbar

Sekda Payakumbuh Dilantik sebagai Dewan Penasehat Perguruan Karate-Do Tako Indonesia di Sumbar

TOPSUMBAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh, Rida Ananda dilantik sebagai Dewan Penasehat Perguruan Karate-Do Tako Indonesia untuk Wilayah Sumatera Barat (Sumbar).

Dalam kesempatan itu, Rida mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Rida menegaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh akan selalu hadir dalam memberikan dukungan untuk kegiatan karate di kota Payakumbuh, termasuk mengadakan kejuaraan karate.

Bacaan Lainnya

“Kami telah menyediakan sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan karate di kota Payakumbuh, yang berlokasi di GOR Nan Ompek, pendestrian Taman, di pinggir batang agam, Kelurahan Tanjung Pauh,” ujar Rida pada Minggu sore, 11 Agustus 2024, di Lubuak Simato Convention Center, Kecamatan Payakumbuh Barat.

GOR Nan Ompek sebelumnya sudah sering digunakan untuk berbagai kejuaraan, baik di tingkat kota, provinsi, maupun nasional.

“Tentunya, perguruan Karate-Do Tako Indonesia juga dapat memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan oleh Pemko Payakumbuh di GOR Nan Ompek,” tambah Rida.

Rida berharap bahwa dengan adanya fasilitas ini, akan dimanfaatkan untuk menggelar kejuaraan dan melahirkan atlet karate berprestasi, khususnya di Payakumbuh dan Sumbar pada umumnya.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan pengurus Karate-Do Tako Indonesia Provinsi Sumbar periode 2023-2027 ini dipimpin oleh Ketua Umum Rezka Oktoberia.

“Kami dari Pemko Payakumbuh merasa bangga atas terpilihnya ibu Rezka sebagai Ketua Umum. Semoga di bawah kepemimpinan ibu Rezka, perguruan Karate-Do Tako Indonesia akan semakin jaya dan berprestasi dengan melahirkan atlet-atlet karate berprestasi,” ujar Rida.

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perguruan Karate-Do Indonesia, Irian Sitorus Pane didampingi Sekretaris Jenderal PB Tako Indonesia, Kasmuri Ismet, dan Dewan Guru Tako Indonesia, Irjen. Pol. Danil Pasaribu bersama Koko Sinaga.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Guspardi Gaus Ketua Harian FORKI Provinsi Sumbar, Kompol Alvira Direktur IPDN Provinsi Sumbar, Tun Huseno, dan Ketua LKAAM Kota Payakumbuh, YB. Dt. Parmato Alam.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait