Satgas TMMD ke-121 Pessel Gotong Royong Bersihkan Lingkungan SDN 18 Lagan Mudiak

Satgas TMMD Gotong Royong Bersihkan Lingkungan SDN 18 Lagan Mudiak

TOPSUMBAR – Anggota Satgas TMMD ke-121 Kodim 0311 Pesisir Selatan menggelar kegiatan gotong royong bersama masyarakat di SD Negeri 18 Lagan Mudiak Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, pada Jumat 2 Agustus 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Satgas TMMD untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekolah demi menciptakan suasana belajar yang lebih nyaman dan sehat.

“Pembersihan lingkungan di SD Negeri 18 Lagan Mudiak Punggasan adalah salah satu cara kami untuk memberikan contoh langsung kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan,” ujar PLH Pasiter Kodim 0311 Pessel, Lettu Sutikno H.

Bacaan Lainnya

Lettu Sutikno menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya berfungsi sebagai bentuk tindakan kebersihan, tetapi juga sebagai upaya membangun kebersamaan dan mempererat hubungan antara anggota Satgas dengan warga setempat.

“Selain memperlihatkan kepedulian kami terhadap kebersihan lingkungan, gotong royong ini juga menciptakan kesempatan untuk berkomunikasi dan berbincang dengan masyarakat tentang berbagai isu. Ini adalah bagian dari komunikasi sosial dan keakraban yang kami bangun,” tambahnya.

Kegiatan gotong royong ini juga memperkuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat melalui kerja bakti dan kegiatan sosial lainnya, yang diharapkan dapat mempererat hubungan kekerabatan di masyarakat.

(RE)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait