Sambut HUT RI ke-79, Pemko Bukittinggi Gelar Renungan Suci di TMP Kusuma Bhakti

Sambut HUT RI ke-79, Pemko Bukittinggi Gelar Renungan Suci di TMP Kusuma Bhakti

TOPSUMBAR – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi menggelar Upacara Kehormatan Renungan Suci yang berlangsung dengan khidmat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti, pada Jumat dini hari, 17 Agustus 2024.

Dandim 0304 Agam, Letkol Arm. Bayu Ardhitya Nugroho, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Acara ini juga dihadiri oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Wakil Wali Kota, jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, para Asisten, serta seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Dalam suasana penuh penghormatan, Letkol Arm. Bayu Ardhitya Nugroho menyampaikan penghormatan kepada para pahlawan yang beristirahat di TMP Kusuma Bhakti.

“Kami menyampaikan rasa hormat yang sebesar-besarnya kepada 1 Pahlawan Nasional, 252 personel TNI Angkatan Darat, 8 anggota Kepolisian, 25 pejuang dari Badan Pejuang, 23 Pejuang Sipil, dan 17 Pahlawan Tak Dikenal yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti ini. Mereka telah dengan ikhlas dan suci berkorban demi perjuangan untuk kebahagiaan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, dalam sambutannya, menegaskan bahwa apel kehormatan dan renungan suci ini memiliki makna yang mendalam bagi seluruh warga.

“Ini bukan sekadar penghormatan kepada arwah para pahlawan, tetapi juga sebuah pesan penting bagi generasi muda kita. Setiap tahun kita peringati agar generasi penerus selalu ingat bahwa kemerdekaan bangsa ini diraih melalui perjuangan yang berat, dengan darah, air mata, dan nyawa sebagai taruhannya,” kata Erman Safar.

Erman Safar juga mengajak generasi muda untuk menghargai kemerdekaan yang telah diperjuangkan dengan susah payah.

Ia berharap, masa kebebasan ini diisi dengan kegiatan yang berarti dan bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait