Roberia Resmi Lantik 30 Guru Penggerak Pertama di Kota Pariaman

Roberia Resmi Lantik 30 Guru Penggerak Pertama di Kota Pariaman

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, secara resmi mengukuhkan 30 guru sebagai Guru Penggerak Angkatan 9 Kota Pariaman.

Acara pengukuhan ini berlangsung di Aula Pertemuan Balaikota Pariaman pada Jumat, 2 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Roberia menekankan bahwa peran Guru Penggerak adalah untuk memulai perubahan dari diri sendiri dan lingkungan sekitar, serta memberikan pelayanan yang berfokus pada murid.

Bacaan Lainnya

Guru Penggerak diharapkan dapat menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, praktisi, stakeholder, dan orang tua/wali murid, untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang lebih baik.

“Selamat kepada 30 guru yang telah dikukuhkan hari ini setelah melewati berbagai proses dan tahapan. Saya juga mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam program ini, yang merupakan yang pertama kali di Kota Pariaman,” ungkap Roberia.

Diketahui, Guru Penggerak bertugas sebagai pemimpin pembelajaran yang memfasilitasi perkembangan murid secara holistik, aktif dalam mengembangkan pendidik lain, dan menjadi teladan dalam transformasi ekosistem pendidikan.

Tujuan akhirnya adalah untuk mewujudkan profil sebagai “Pelajar Pancasila”.

Roberia berharap para guru yang dikukuhkan dapat konsisten menerapkan perubahan positif yang diperoleh selama Pendidikan Guru Penggerak (PGP).

“Teruslah bergerak dan menggerakkan dunia pendidikan sesuai dengan motto Guru Penggerak, untuk meningkatkan kemajuan pendidikan dan karakter generasi muda, khususnya di Kota Pariaman,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Roberia menyampaikan terima kasih kepada fasilitator dan pembimbing yang telah membantu program ini, termasuk Hendi Dwi Priyonggo, lima guru pengajar praktik hebat Kota Pariaman, Penjab PGP Kota Pariaman Bapak Yurnal, serta Balai Guru Penggerak (BGP) Sumbar.

Acara pengukuhan juga dihadiri oleh Kepala BGP Provinsi Sumbar, Kepala Cabang Dinas Wilayah II Sumbar, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Pariaman, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kota Pariaman, serta pengawas dan kepala sekolah dari berbagai tingkat pendidikan di Kota Pariaman.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait