Ribuan Warga Aisyiyah Sumbar Hadiri Pengajian di Pantai Gandoriah Pariaman

Ribuan Warga Aisyiyah Sumbar Hadiri Pengajian di Pantai Gandoriah Pariaman

TOPSUMBAR – Sekitar 2.000 anggota Aisyiyah dari berbagai daerah di Sumatera Barat (Sumbar) membanjiri Pantai Gandoriah, Kota Pariaman, pada Minggu (11/8/2024) untuk mengikuti “Pengajian Tingkat Wilayah Aisyiyah Sumatera Barat”.

Acara ini diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Pariaman dan dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, di Pentas Utama Pantai Gandoriah.

Dalam sambutannya, Roberia menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Aisyiyah yang telah datang dari berbagai kabupaten dan kota di Sumbar.

Bacaan Lainnya

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya mempererat tali silaturahmi antar anggota Aisyiyah, tetapi juga turut meramaikan sektor pariwisata Kota Pariaman.

“Sebagai tuan rumah, saya sangat bangga melihat ribuan warga Aisyiyah dari 19 kabupaten dan kota di Sumatera Barat hadir di Kota Pariaman. Untuk itu, saya memerintahkan agar tidak ada pungutan tiket masuk bagi anggota Aisyiyah yang mengikuti pengajian di Pantai Gandoriah,” ujar Roberia.

Roberia juga mengungkapkan harapannya agar Aisyiyah, sebagai organisasi perempuan di bawah naungan Muhammadiyah, dapat terus berperan aktif dalam berbagai bidang, seperti keagamaan, kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan sosial.

Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara Aisyiyah dan pemerintah daerah dalam menggerakkan pembangunan yang berfokus pada kemaslahatan kaum perempuan di Sumatera Barat.

“Mudah-mudahan Aisyiyah dapat semakin memaksimalkan perannya sebagai penggerak utama dalam pembangunan perempuan di Sumatera Barat, serta selalu bersinergi dengan pemerintah daerah masing-masing,” lanjutnya.

Selain itu, Roberia juga berharap agar kegiatan pengajian ini dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah di antara Pimpinan Daerah, Cabang, dan Ranting Aisyiyah se-Sumatera Barat, khususnya di Kota Pariaman.

Ia juga menantikan pencerahan yang akan diberikan oleh dua narasumber dalam acara tersebut.

Sementara itu, Pengurus PDA Provinsi Sumatera Barat, Marnis Nurul, menyampaikan bahwa pengajian kali ini mengusung tema “Mewujudkan Perempuan Merdeka Berkemajuan Menuju Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah”.

Dua narasumber yang hadir untuk memberikan materi adalah Ummi Harneli Bahar Mahyeldi dan Irta Sulastri, yang diharapkan dapat memberikan pencerahan dan inspirasi bagi seluruh peserta yang hadir.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait