Ribuan Simpatisan Antarkan Pasangan Almaisyar – Joni Hendri Mendaftar ke KPU Payakumbuh

Ribuan Simpatisan Antarkan Pasangan Almaisyar - Joni Hendri Mendaftar ke KPU Payakumbuh

TOPSUMBAR – Ribuan pendukung dan iring-iringan kendaraan roda dua dan empat meramaikan pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh, Almaisyar-Joni Hendri, ke KPU Kota Payakumbuh di Kubu Gadang, Kamis (29/8/2024).

Almaisyar, bakal calon Wali Kota Payakumbuh, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat serta partai politik pengusung yang telah bekerja keras hingga pasangan Almaisyar-Joni Hendri dapat mendaftar ke KPU Kota Payakumbuh.

“Terima kasih kepada partai politik, berbagai unsur masyarakat yang telah bekerja keras sehingga Paslon Almaisyar-Joni Hendri bisa mendaftar ke KPU Kota Payakumbuh,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi peran mahasiswa, LSM, dan insan pers yang telah mengawal proses ini dengan baik.

“Terima kasih kepada adik-adik mahasiswa, LSM, dan insan pers yang turut mengawal proses ini, sehingga Almaisyar-Joni Hendri dapat mencalonkan diri sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh,” tambahnya. Almaisyar menekankan harapannya agar Pilkada kali ini menjadi kemenangan bagi Koto Nan IV.

Sementara itu, Ketua Partai Pengusung pasangan Almaisyar-Joni Hendri, Gusti Putra, yang juga merupakan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Payakumbuh, meminta agar penyelenggara pemilu di Kota Payakumbuh bersikap netral dalam menjalankan tugasnya.

Hal ini disampaikannya saat mengantarkan pasangan calon mendaftar ke KPU.

“Kami meminta penyelenggara Pemilu dan Pilkada 2024 di Kota Payakumbuh, baik KPU maupun Bawaslu, untuk bersikap netral dalam menjalankan tugas mereka,” tegas Gusti.

Gusti juga berharap agar Pilkada Kota Payakumbuh dapat berjalan dengan suasana Badunsanak (kekeluargaan), mengingat semua pasangan calon yang berkompetisi adalah putra-putra terbaik Payakumbuh.

“Semoga Pilkada ini bisa berjalan dengan semangat Badunsanak karena para calon adalah putra terbaik Payakumbuh,” ucapnya.

Ketua KPU Kota Payakumbuh, Wizri Yasir, menjelaskan bahwa proses pendaftaran yang dilakukan hari ini mencakup pengajuan syarat pencalonan dan syarat calon.

KPU akan menetapkan status diterima atau tidak, dan jika diterima, akan diterbitkan berita acara untuk pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon.

“Kami akan melakukan verifikasi administrasi terhadap berkas calon dan berkas pencalonan untuk menetapkan status diterima atau tidak,” jelas Wizri.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait