Raidzaky Rafifaldrie Siswa SMAN 1 Padang, Berhasil Jalankan Tugas Negara : Ingin Jadi Dokter Spesialis

TOPSUMBAR – Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) Tahun 2024, menjadi sesuatu yang sangat istimewa bagi Raidzaky Rafifaldrie, siswa  SMAN 1 Padang.

Raidzaky menjadi satu dari 76 Anggota Paskibraka tahun 2024 yang bertugas mengibarkan sangsaka Merah Putih di Istana Negara Ibuk Kota Nusantara (IKN), Sabtu (17/08/2024).

76 Anggota Paskibraka tahun 2024 itu sendiri dikukuhkan Presiden RI Joko Widodo sebagai Paskibraka Nasional pada tanggal 13 Agustus 2024.

Sulung dari pasangan Dr. Mohammad Alam Patria Sp.OG dan DR. Sari Lenggogeni SE, MM ini, menjadi pelajar asal Sumatera Barat pertama yang mengibarkan bendera di IKN bersama utusan Sumbar lainnya, yakni Maulia Permata Putri dari SMAN 1 Solok.

“Alhamdulilah, Raidzaky Rafifaldrie yang tergabung dalam Tim Nusantara Baru, berhasil menjalankan tugasnya dalam menaikan sangsaka Merah Putih di IKN yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” kata Dr. Mohammad Alam Patria Sp.OG, ayah dari Raidzaky Rafifaldrie, Sabtu (17/08/2024).

Diceritakannya, keinginan dari Raidzaky Rafifaldrie untuk menjadi Paskibraka cukup tinggi. Saat itu, ia terpukau melihat penampilan ekstrakurikuler Paskibra di sekolahnya dan memutuskan untuk mendaftar sebagai anggota.

Kebanggannya menjadi Paskibraka tidak berhenti disitu, pada tahun 2023, senior dari sekolahnya yakni Alfin Alfarisi berhasil menjadi Paskibraka Nasional.

“Sebagai orangtua, kami tentu bangga dengan torehan yang telah diraih oleh putra kami dan semoga menjadi inspirasi bagi generasi muda di Sumatera Barat, khususnya di SMAN 1 Padang, tempat anak saya menimba ilmu,” sebut suami dari DR. Sari Lenggogeni SE, MM itu.

Dokter spesialis itu, juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah mengantarkan anak sulungnya berhasil menjadi Paskibraka Nasional Tahun 2024.

Ingin Ikuti Jejak Ayahanda

Keberhasilan Raidzaky Rafifaldrie menjalankan tugas sebagai Paskibraka Nasional Tahun 2024 di IKN, menjadi kebanggaan tersendiri bagi pasangan Dr. Mohammad Alam Patria Sp.OG dan Sari Lenggogeni SE, MM,Ph.D.

Pria kelahiran 18 Januari 2008 itu, ternyata sempat mengenyam pendidikan sekolah dasar di luar negeri saat orangtuanya, tengah melanjutkan studi di Australia.

Saat itu Aldrie sekolah di Ironside State School, Brisbane Australia namun kemudian dilanjutkan di Indonesia yakni di SD Islam Al Azhar 32 Padang. Selanjutnya, Aldrie sekolah di SMP 7 Padang dan saat ini terdaftar sebagai siswa di SMAN 1 Padang.

Meskipun berhasil menjadi Paskibaraka di IKN, Aldrie ternyata justru tidak tertarik untuk menjadi anggota keamanan negara ataupun melanjutkan pendidikan di akademi kedinasan.

Diungkapkan Ibunda Aldrie, Sari Lenggogeni, anak sulungnya itu memiliki ketertarikan untuk mengikuti jejak ayahnya yang berprofesi sebagai dokter.

“Kalau cita-cita, sepertinya dia ingin jadi dokter karena ayahnya juga dokter. Jadi dia memang ingin kuliah kedokteran, tapi apakah akan jadi dokter kandungan juga atau spesialis nantinya ya belum tau juga. Pengennya kuliah di kedokterdi Universitas Indonesia,” kata Sari yang juga jebolan The University of Queesland Asutrali itu.

Cat Lover dan Mirip Mayor Teddy

Lebih lanjut, Sari juga menceritakan Aldrie merupakan anak yang pendiam dan sangat menyukai kucing.

“Dia cat lover ya, jadi di rumah itu kita memang kita peliahara kucing,” imbuhnya.

Aldrie juga memiliki hobi olah raga seperti renang, lari, hingga gym itu ternyata juga piawai dalam bermain Bansi (alat musik tiup tradisional Minang).

Hal menarik lain yang diceritakan oleh Ibunda Aldrie adalah, paras Aldrie sering disebut-sebut mirip dengan Mayor Teddy yang merupakan Ajudan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto.

“Dia tu kadang sering dipanggil, Mayor Teddy, Mayor Teddy, karena  kata orang-orang beberapa momen wajah dia mirip Mayor Teddy. Jadi sering kita bercandain,” ujar Sari sembari tertawa.

(AL/Red)

Pos terkait