Pucuk Adat Mandiangin Apresiasi atas Kebijakan Pro-Rakyat di PT Laras Inter Nusa oleh Bupati Pasaman Barat

Pucuk Adat Mandiangin Nurul Hidayat Nakhodo Rajo Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar)

TOPSUMBAR – Pucuk Adat Mandiangin Nurul Hidayat Nakhodo Rajo Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sangat mengapresiasi Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi terkait persoalan di PT Laras Inter Nusa (LIN).

Menurutnya, Bupati, Hamsuardi dinilai sangat pro terhadap Rakyat khususnya di Pasaman Barat.

“Iya, kita sangat apresiasi langkah yang dibuat oleh Bupati Pasbar H. Hamsuardi terkait Surat yang pro rakyat. Karena, ini satu-satunya Bupati yang pro rakyat,” kata Pucuk Adat Mandiangin, Nurul Hidayat Nakhodo Rajo, kepada topsumbar.co.id, Selasa (6/8/2024).

Bacaan Lainnya

Kita selaku putra daerah Kecamatan Kinali sangat berharap agar PT LIN itu transparan dan pro rakyat. Karena, kehadiran PT LIN ke Kinali ini selain mengambil keuntungan juga mensejahterakan masyarakat hendaknya.

“PT LIN harus bersikap netral dan harus punya tanggung jawab dalam kesejahteraan masyarakat, bukan peduli sepihak saja. Kita akan dukung keputusan Bupati Pasaman Barat dalam menegakkan aturan yang ada,” tegasnya.

Disisi lain, Nurul Hidayat Nakhodo Rajo juga meminta kepada pemerintah agar mengkaji ulang kembali perizinan PT LIN, baik itu persoalan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL), Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) dan Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO) serta Proper yang sudah diraih oleh PT Laras Inter Nusa (LIN).

“Semua perizinan dan sertifikasi PT LIN semoga di audit kembali. Agar, semua jelas apakah sudah sesuai aturan atau belum,” harapnya.

Untuk diketahui, sekarang PT Laras Internusa sedang dalam permasalahan dengan masyarakat. Sehingga, Tandan Buah Segar (TBS) tidak bisa keluar dan karyawan tidak bekerja.

“Sesuai info yang diperoleh, masyarakat meminta dibuatkan lahan seluas 20 persen dari luasan kebun inti PT LIN,” terangnya.

Setelah dikonfirmasi Humas PT LIN, Yudi, melalui pesan whatsappnya terkait permintaan masyarakat menjawab dengan singkat “Seperti yang beredar kini”.

Dicoba untuk menghubungi Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi melalui telepon seluler, namun belum mendapatkan respons.

Sementara itu, ajudan Bupati menginformasikan bahwa Bupati sedang menjalankan tugas luar kota dan mengikuti kegiatan resmi.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait