PT Bakrie Pasaman Plantation Serahkan Bantuan CSR Rp 70 Juta untuk Pembangunan MAN 2 Sungai Aur

PT Bakrie Pasaman Plantation Serahkan Bantuan CSR Rp 70 Juta untuk Pembangunan MAN 2 Sungai Aur

TOPSUMBAR – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mendapat bantuan dari PT PT Bakrie Pasaman Plantation (BPP), sebesar Rp. 70.000.000.

Uang ini berupa bahan bangunan dan lainnya untuk pembangunan ruang kelas baru pada sekolah tersebut.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh oleh General Manager (GM) PT BPP Unit Sumatera Barat, Agry Adhyta Putra yang didampingi Legal Humas PT BPP Sanjaya Saragih beserta Staf dan jajaran. Dan diterima langsung oleh panitia pembangunan MAN 2 Sungai Aur, Dahrimal yang didampingi oleh Kepala Sekolah MAN 2, Suardi dan Camat Sungai Aur, M Zenni.

Bacaan Lainnya

Kepada media, Selasa (6/8/2024) Legal Humas PT BPP Sanjaya Saragih mengatakan bahwa bantuan itu merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT BPP dalam sektor pendidikan yang ada diwilayah kerja perusahaan itu sendiri.

“Ini merupakan salah satu bentuk kerja sama antara perusahaan dengan masyarakat sekitar. Sehingga, dalam program CSR kita akan utamakan yang terdekat. Apalagi, ini merupakan salah satu sektor yang penting dalam menunjang dunia pendidikan diwilayah kita ini,” jelasnya.

Selaku penerima bantuan, Dahrimal menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT BPP, yang sudah memprogramkan CsR ke MAN 2 Sungai Aur. Semoga, dengan bantuan ini pembangunan ruang kelas baru bisa bisa dinikmati oleh para siswa nantinya.

“Atas nama sekolah MAN 2 Sungai Aur mengucapkan terima kasih kepada PT BPP yang sudah menyerahkan bantuan CSR dalam sektor pendidikan,” sebutnya.

Disamping itu, Camat Sungai Aur M Zenni mengatakan, pembangunan Kampus 2 MAN 2 Sungai Aur itu nantinya akan melibatkan banyak sektor, diantaranya kontribusi perusahaan perkebunan sawit yang berada di wilayah Kecamatan Sungai Aur.

“Tiga perusahaan perkebunan sawit telah berkomitmen untuk mendukung pembangunan Kampus 2 MAN 2 Sungai Aur sebagai donatur utama,” tegasnya.

Perusahaan tersebut diantaranya PT Bakrie Pasaman Plantation (BPP), PT Agrowiratama dan PT Pasaman Marama Sejahtera (PMS).

Masing masing perusahaan telah berkomitmen memberi sumbangan senilai Rp 70 juta untuk pembangunan satu ruang kelas berikut Meubelair (mobiler) yang diperlukan.

“Untuk saat ini yang sudah merealisasikan komitmen adalah PT BPP. Sedangkan PT Agrowiratama dan PT PMS masih menunggu,” ketus M Zenni.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait