Polri Bersama TNI Satpol-PP dan Dishub Amankan Pelantikan Anggota DPRD Solok Selatan

Polri Bersama TNI Satpol-PP dan Dishub Amankan Pelantikan Anggota DPRD Solok Selatan

TOPSUMBAR – Sebanyak 94 personil gabungan dari Polri, TNI, Satpol-PP dan Dishub diturunkan untuk pengamanan pelantikan 25 orang anggota DPRD Solok Selatan terpilih.

Kapolres Solok Selatan, AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara melalui Wakapolres Kompol Efdar Roza didampingi Kabag OPS AKP Dadang Iskandar mengatakan personil tersebut diturunkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pelantikan berlangsung.

“Seluruh personil siap untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat mengganggu prosesi pengucapan sumpah anggota dewan yang baru,” kata Kompol Efdar Roza di Gedung DPRD Solok Selatan Rabu, 14 Agustus 2024

Bacaan Lainnya

“Pengucapan sumpah ini adalah langkah awal bagi anggota DPRD dalam menjalankan tugas dan amanah yang diberikan oleh masyarakat. Jadi, Kami pastikan proses dapat berjalan lancar dan aman,” imbuhnya.

Efdar Roza menambahkan, dengan Pengamanan tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi semua peserta dan tamu undangan yang hadir.

“semoga pelantikan anggota DPRD terpilih ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya

Disebutkan, jumlah personil polres Solok Selatan yang diturunkan untuk pengamanan pelantikan anggota DPRD terpilih sebanyak 29 personil diback up TNI 20 personil.

Sementara di tempat yang sama, Kabid trantibum dinas Satpol-PP dan damkar Solok Selatan Roli Amar, menyebutkan pihaknya menurunkan sebanyak 20 personil untuk membantu Kepolisian dan TNI guna mengamankan pelantikan anggota DPRD terpilih.

Senada dengan Kasi Lalu lintas dan angkutan jalan dinas kebersihan lingkungan hidup dan dishub Solok Selatan, Afdarianto mengatakan jumlah personil dishub yang diturunkan sebanyak 25 orang.

“Kami backup polres Solok Selatan untuk pengaturan lalu lintas dan parkir, semoga pelantikan anggota DPRD terpilih ini dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

(KMS)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait