Polres Solok Selatan Siapkan Cyber Crime, Pemda Himbau ASN Jaga Netralitas Selama Pilkada Serentak 2024

Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara didampingi Iptu Abdur Rahim saat pengecekan pasukan pengamanan Pilkada serentak 2024

TOPSUMBAR – Kapolres Solok Selatan, AKBP Arief Mukti Surya Adhi mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan personil Cyber Crime untuk memantau media sosial (medsos) selama pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

“Untuk memantau serta take down berita hoaxs serta ujaran kebencian kita sudah punya team cyber namanya cyber patrol,” kata AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara usai Apel Gelar Pasukan operasi mantap Praja Singgalang 2024.

Team Cyber patrol ini imbuhnya terdiri dari Humas, intelijen, Reskrim, dan propam, jadi kita setiap hari memantau media sosial serta postingan yang sifatnya hoax.

Bacaan Lainnya

“Setelah kita telusuri, apakah akun resmi ataupun tidak jika ditemukan ada pelanggaran undang-undang ITE akan kita lakukan penindakan secara hukum, sampai saat ini belum ditemukan adanya postingan tersebut dan saya harapkan tidak ada,” katanya.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar bijak bermedia sosial tidak menyebarkan hoax maupun ujaran kebencian yang berujung pada pelanggaran hukum dalam hal ini undang undang ITE,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Solok Selatan diwakili asisten I bidang pemerintahan Efi Yandri menghimbau ASN di daerah itu untuk menjaga netralitas selama pelaksanaan Pilkada.

“Kami himbau ASN untuk menjaga netralitas serta bijak dalam bermedia sosial karena ASN di pantau oleh banyak pihak dan media sosial ini terkadang mudah sekali mengetiknya, jadi jangankan mengetik melike saya tidak boleh,” katanya.

(KMS)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait