Pohon Sawit Tumbang Timpa Mobil di TPU Tunggul Hitam, Tidak Ada Korban Jiwa

Pohon Sawit Tumbang Timpa Mobil di TPU Tunggul Hitam, Tidak Ada Korban Jiwa

TOPSUMBAR – Sebuah insiden terjadi di kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tunggul Hitam, Kota Padang pada Senin, 19 Agustus 2024.

Sebuah pohon sawit besar tumbang dan menimpa mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi B 2587 UKP.
Peristiwa ini dipicu oleh hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda wilayah tersebut sekitar pukul 13.30 WIB.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Al Banna, pohon sawit yang sudah tua dan tinggi itu tidak mampu menahan tekanan angin kencang, sehingga tumbang dan jatuh tepat di atas mobil yang sedang terparkir.

Bacaan Lainnya

“Angin kencang yang melanda TPU Tunggul Hitam menyebabkan pohon tersebut tumbang. Untungnya, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa,” jelas Al Banna.

Meskipun tidak ada korban jiwa, mobil Avanza tersebut mengalami kerusakan parah pada bagian atap dan kap mesin.

Tim Rescue BPBD Kota Padang yang terdiri dari delapan personel segera dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan membersihkan pohon yang tumbang.

Pemilik mobil, yang sedang berziarah saat kejadian, terkejut melihat mobilnya tertimpa pohon.

“Saya tidak menyangka akan terjadi seperti ini. Syukurlah tidak ada yang terluka,” ujar pemilik mobil tersebut.

Insiden ini menjadi pengingat penting bagi masyarakat untuk selalu waspada saat cuaca ekstrem, terutama di area yang banyak ditumbuhi pohon besar.

“Kita menghimbau agar warga tidak memarkir kendaraan di bawah pohon besar, terlebih ketika cuaca buruk, demi menghindari risiko serupa di masa depan,” jelas Al Banna.

(Riko)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait