Podcast Navigasi Episode #2 Hadirkan Bawaslu, PCNU dan GP Ansor

Podcast Navigasi Episode #2 Hadirkan Bawaslu, PCNU dan GP Ansor

TOPSUMBAR – Podcast Navigasi Episode #2 yang tayang di kanal Youtube pada Senin, 12 Agustus 2024 menghadirkan Bawaslu, PCNU serta GP Ansor sebagai pembicara.

Pada acara yang dipandu Chris Gangga Lala Pari dengan juru kamera Arif dan Azi, hadir Agus Hutrial Tatul dari Bawaslu, Buya Febrizaldi dari PCNU serta Gus Lur dari GP Ansor.

“Secara organisasi kita adalah netral, namun pribadi-pribadi diorong untuk menentukan pilihan pada kontestasi politik baik Pemilu maupun Pilkada,” ucap Buya Febrizaldi.

Bacaan Lainnya

Sementara Bawaslu mengungkapkan, jika ASN melanggar aturan Pemilu akan direkomendasikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk diberi hukuman.

“Netralitas ASN tidak berlaku saat dibilik suara, tetapi dalam setiap tahapan Pemilu ASN harus netral dan apabila terjadi pelanggaran akan kita rekomendasikan kepada PPK,” demikian Bung Tatul membeberkan.

Gus Lur, selaku ketua GP Ansor dalam podcast itu juga mengungkapkan, “Potensi pelanggaran selalu ada dalam setiap penyelenggaraan Pemilu, sehingga kita sudah dewasa dan bijaklah”.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait