PKB – Gerindra Usung Nasrul Naga – Eri Dt Majo Endah Pada Pilkada Padang Panjang 2024

TOPSUMBAR – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra Kota Padang Panjang usung Nasrul Naga dan Eri Dt Majo Endah pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Padang Panjang tahun 2024.

Ketua DPC PKB Kota Padang Panjang, Herman Dt. Batuah, mengatakan PKB dan Gerindra mengusung Nasrul Naga dan Eri Dt Majo Endah sebagai pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang dikarenakan adanya kesamaan persepsi diantara keduanya.

“Keduanya telah bertemu pada Senin (19/8/2024) dan keduanya memiliki kesamaan persepsi untuk maju pada kontestasi pilkada Padang Panjang tahun 2024,” ungkap Herman saat dikonfirmasi Topsumbar.co.id, Selasa (20/8/2024).

Herman juga menyebutkan saat ini PKB sedang melengkapi berkas administrasi paslon.

“Setelah SK partai turun, kita akan segera menyerahkan surat dukungan (B1 KWK) kepada paslon yang kita usung,” ujarnya.

Dikutip Topsumbar.co.id, B1 KWK adalah salah satu surat penting dalam proses pencalonan kepala daerah di Indonesia.

Surat ini merupakan rekomendasi dari partai politik yang menyatakan dukungan resmi mereka kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur, atau wali kota dan wakil wali kota.

Tanpa surat B1 KWK, pasangan calon tidak bisa mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk ikut serta dalam pemilihan.

Terpisah, Nasrul Naga saat dihubungi Topsumbar.co.id, Selasa (20/8/2024), membenarkan jika dirinya dan Bapak Eri Dt Majo Endah bakal diusung PKB dan Gerindra sebagail calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang pada Pilkada 2024.

“Benar kita bakal diusung PKB dan Gerindra,” ujar Nasrul Naga singkat.

Senada, Eri Dt Majo Endah menyampaikan dirinya maju sebagai calon Wakil Wali Kota berpasangan dengan Bapak Nasrul Naga sebagai calon Wali Kota pada Pilkada Padang Panjang tahun 2024, didasari dari keinginan dan permintaan masyarakat Padang Panjang, baik yang di rantau maupun yang di Padang Panjang sendiri.

“Setelah diskusi dan mendengar keinginan masyarakat serta dukungan PKB dan Gerindra. Menurut mereka pencalonan kami berdua bagus untuk kemajuan Padang Panjang kedepan,” kata Eri.

Eri juga menyebutkan, selama tiga hari terakhir dirinya berdiskusi dan menyamakan persepsi dengan Bapak Nasrul Naga tentang Padang Panjang kedepan.

“Dari diskusi itu ternyata ada kesamaan persepsi kami tentang bagaimana Padang Panjang kedepan dan diskusi ini tentu akan lebih intens lagi,” sebutnya.

Terkait pasangannya Bapak Nasrul Naga sebagai calon Wali Kota, Eri Dt Majo Endah mengatakan secara pribadi dirinya terkesan dengan Bapak Nasrul Naga.

“Beliau rajin ibadahnya, elok tata bicaranya, dan luas pergaulannya. Selain itu kita tahu beliau seorang organisatoris juga pengusaha sukses di Jakarta, namun penampilannya tetap low profile. Ini membuat saya terkesan,” imbuhnya.

Menurut Eri kolaborasi antara dirinya sebagai orang yang lama berkiprah di pemerintahan dengan Bapak Nasrul Naga yang aktif di organisasi dan juga pengusaha akan melahirkan satu energi baru didalam membangun Padang Panjang kedepan.

“Kolaborasi kami berdua dengan latar belakang berbeda, tentulah nanti kami saling melengkapi,” pungkasnya.

Dengan diusungnya Nasrul Naga – Eri Dt Majo Endah oleh PKB dan Gerindra sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang, hingga berita ini diturunkan menjadikan jumlah paslon kepala daerah yang telah mengapung di Padang Panjang berjumlah tiga paslon.

Sebelumnya telah lebih dulu mengapung paslon Hendri Arnis – Alex Saputra dan Edwin – Albert.

Terbaru, hari ini Rabu (21/8/2024), diperoleh Topsumbar.co.id informasi bahwa B1 KWK sudah ditangan PKB dan B1 KWK dari Gerindra akan diserahkan pada Sabtu 24 Agustus 2024 di Bukittinggi.

(AL)

Pos terkait