Pj Wali Kota Pariaman Lepas Ratusan Peserta Pawai Alegoris Pembangunan HUT RI ke-79

Pj Wali Kota Pariaman Lepas Ratusan Peserta Pawai Alegoris Pembangunan HUT RI ke-79

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, resmi melepas ratusan peserta pawai alegoris pembangunan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Pariaman.

Acara pelepasan tersebut berlangsung di halaman Balaikota Pariaman pada Minggu, 18 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Roberia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam menyukseskan pawai alegoris tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Pawai alegoris pembangunan tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan lebih dari 200 peserta yang berpartisipasi, kami akan memberikan hadiah dengan total Rp 20 juta kepada tiga peserta terbaik yang dinilai berdasarkan beberapa kategori,” ujar Roberia.

Roberia menjelaskan bahwa kategori penilaian meliputi keutuhan regu, keserasian, kreativitas, semangat, dan kekompakan hingga garis finish.

Pawai alegoris pembangunan ini memulai rutenya dari Balaikota Pariaman, melewati beberapa titik penting seperti Simpang Gelombang, Simpang Alai Gelombang, Simpang Sianik, Simpang Tabuik, dan Simpang Amadin, sebelum berakhir di Muaro Pantai Gandoriah Kota Pariaman.

“Uniknya, tahun ini pawai juga diikuti oleh komunitas etnis Jawa yang menampilkan atraksi khas mereka. Ini menunjukkan bahwa di Kota Pariaman, kita tidak membeda-bedakan etnis, dan dengan kebersamaan, kita dapat memajukan kota ini ke depan,” tambahnya.

Hadir dalam acara pelepasan tersebut Ketua DPRD Kota Pariaman, Muhajir Muslim, serta jajaran Forkopimda dan kepala OPD di lingkungan Pemko Pariaman.

Roberia juga menekankan bahwa pawai ini bukan hanya hiburan, tetapi juga sarana mempererat tali persaudaraan dan semangat gotong royong di antara masyarakat.

“Pawai alegoris ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pariaman dalam memperingati HUT ke-79 RI tahun ini,” pungkasnya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait