Pj Wali Kota Pariaman Lepas Kontingen GSI SMP untuk Berlaga di Tingkat Sumbar

Pj Wali Kota Pariaman Lepas Kontingen GSI SMP untuk Berlaga di Tingkat Sumbar

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, secara resmi melepas kontingen Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Kota Pariaman yang akan berlaga di tingkat Sumatera Barat (Sumbar).

Acara pelepasan tersebut berlangsung di ruang kerja Wali Kota, Balaikota Pariaman pada Jumat, 2 Agustus 2024.

Pada kesempatan itu, Roberia sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa peserta GSI yang akan berlaga di Tingkat Sumbar tersebut.

Bacaan Lainnya

Roberia mengingatkan para peserta GSI untuk mencontoh kesuksesan tim sepak bola Persikopa yang baru-baru ini meraih Juara II pada Piala Soeratin U-17 tingkat nasional.

Dua pemain dari Persikopa, Muhammad Rizal dan Reyhan Bagus Syahputra, kini telah bergabung dengan klub-klub besar Indonesia, yakni Persija Jakarta dan Persita Tangerang.

“Saya berharap adik-adik bisa meniru semangat dan dedikasi kakak-kakak kita di Persikopa. Mereka menunjukkan bahwa dengan kedisiplinan dan latihan keras, prestasi di tingkat nasional bisa dicapai. Hasil yang baik datang dari proses yang baik,” ujar Roberia, yang juga merupakan Direktur di Kementerian Hukum dan HAM RI.

Selain itu, Roberia juga menginspirasi para siswa dengan contoh pemain sepak bola terkenal seperti Pelé, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi.

Ia menekankan pentingnya disiplin, tekad, dan tujuan yang jelas dalam meraih kesuksesan.

“Dengan menggeluti sepak bola secara profesional, adik-adik dapat meraih prestasi dan nilai yang tinggi, seperti yang dicapai oleh kakak-kakak di Persikopa,” tambahnya.

Sementara itu, Pelatih Kontingen GSI SMP Kota Pariaman, David Ardhi, yang juga merupakan guru olahraga di SMPN 1 Kota Pariaman, menjelaskan bahwa kompetisi GSI dimulai dari tingkat sekolah, kemudian kecamatan, dan kota, sebelum ke tingkat provinsi.

Pada kali ini, SMPN 1 Kota Pariaman berhasil menjadi utusan Kota Pariaman untuk tingkat provinsi, dan tambahan pemain dari sekolah lain telah melengkapi kuota 18 pemain.

“Pelepasan kontingen ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyandi, Kepala Dinas Dikpora Kota Pariaman, Kanderi, dan jajaran pejabat terkait, serta orang tua pemain,” ujar Ardhi.

Roberia berharap, dengan dukungan dan motivasi yang diberikan, para siswa dapat tampil maksimal dan meraih hasil terbaik di GSI tingkat Provinsi Sumatera Barat.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait