Pj Wali Kota Pariaman Bersyukur Hadiri Istana Negara, Istana Garuda IKN

Pj Wali Kota Pariaman Bersyukur Hadiri Istana Negara, Istana Garuda IKN

TOPSUMBAR – Untuk pertama kalinya, Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, mengunjungi Istana Negara di Ibu Kota Negara (IKN) Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (13/8/2024).

Undangan istimewa ini merupakan suatu kehormatan bagi Roberia, yang diundang langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Kunjungan ini diikuti oleh kepala daerah lainnya dari seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Mereka berkumpul untuk mendengarkan arahan dari Presiden Jokowi yang menekankan pentingnya perencanaan dan konsep pembangunan kota yang berfokus pada masa depan.

“IKN ini adalah contoh kota masa depan yang dibangun dengan perencanaan dan konsep yang matang. Konsepnya adalah forest city, kota yang lebih hijau dibanding kota beton. Semua provinsi, kabupaten, dan kota bisa merencanakan konsep kota dengan inspirasi dari IKN. Jika ada yang baik dan bisa diadopsi, mulai direncanakan dari sekarang,” kata Presiden.

Jokowi menutup arahannya dengan harapan bahwa apa yang dilihat dan dipelajari oleh para kepala daerah selama kunjungan mereka ke IKN dapat diimplementasikan di daerah masing-masing, memberikan manfaat nyata bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kehadiran di Istana Negara, Istana Garuda IKN ini merupakan kesempatan langka. Sangat istimewa untuk menjadi saksi langsung kemajuan Nusantara dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Allahuakbar, Allah Yang Maha Besar. Karunia yang tiada tara,” ungkap Roberia penuh kagum.

“Indonesiaku jaya, Indonesiaku kuat, Indonesiaku merdeka. Rakyat Indonesia makmur dan sejahtera,” tambahnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Kemudian Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sekaligus Plt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono.

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional sekaligus Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta pejabat negara lainnya yang turut hadir dalam rapat pengarahan Presiden.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait