Pj Wali Kota Padang Panjang Tekankan Pentingnya Kompetensi Teknologi bagi APIP

Pj Wali Kota Padang Panjang Tekankan Pentingnya Kompetensi Teknologi bagi APIP

TOPSUMBAR – Kurangnya keterampilan dan pengetahuan dalam bidang teknologi informasi di kalangan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) bisa menghambat efektivitas pengawasan.

Dilansir dari laman kominfo Padang Panjang, untuk mengatasi hal ini, Penjabat (Pj) Wali Kota Sonny Budaya Putra, menekankan pentingnya pemahaman teknologi bagi para APIP.

Penekanan ini disampaikan Sonny saat menjadi pembicara dalam Diklat Pelatihan Teknis Peningkatan Kapasitas APIP dengan tema “SAKIP dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dalam Menopang Birokrasi 4.0” yang berlangsung di PPSDM Regional Bukittinggi, Selasa (20/8/2024).

Bacaan Lainnya

Sonny menjelaskan bahwa pengawasan yang efektif di era digital memerlukan investasi yang signifikan dalam infrastruktur, alat teknologi, dan pelatihan.

“Untuk mencapai tata kelola pemerintahan yang lebih baik, kita perlu mulai dari tahap perencanaan hingga pelaksanaan. Penting bagi aparat pemerintahan dan APIP untuk mengadopsi teknologi terbaru,” ujar Sonny.

Lebih lanjut, Sonny menekankan bahwa investasi dalam pelatihan teknis dan pengembangan kapasitas APIP adalah kunci untuk mengatasi keterbatasan keterampilan teknologi.

“Peningkatan infrastruktur teknologi, termasuk keamanan siber dan sistem analitik data, akan memperkuat kemampuan APIP dalam menjalankan tugas pengawasan dengan lebih efisien,” tambahnya.

(AL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait