Pilkada 2024: Gerindra Resmi Usung Supardi-Tri Venindra di Pilwako Payakumbuh

Pilkada 2024 Gerindra Resmi Usung Supardi-Tri Venindra di Pilwako Payakumbuh

TOPSUMBAR – Pasangan calon Wali Kota Payakumbuh, Supardi dan Tri Venindra, secara resmi menerima mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Mandat tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, dalam sebuah acara yang turut dihadiri oleh Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade.

Acara penyerahan mandat tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting lainnya, termasuk Ketua DPW PKS Sumbar, Mahyeldi, calon Wakil Gubernur Sumbar dari Gerindra, Vasco Ruseimy, serta Sekretaris DPD Gerindra, Evi Yandri.

Bacaan Lainnya

Para pengurus Partai Gerindra dari Sumatera Barat juga hadir untuk memberikan dukungan mereka.

Pada kesempatan tersebut, Andre Rosiade menyatakan bahwa Supardi adalah sosok yang tepat untuk memimpin Kota Payakumbuh ke depan.

“Pak Supardi adalah pilihan yang sangat tepat sebagai Wali Kota Payakumbuh. Dengan dukungan dan kepercayaan dari Partai Gerindra dan Presiden RI Prabowo Subianto, Insya Allah, pembangunan Payakumbuh akan jauh lebih maju dan dahsyat,” ungkap Andre.

Supardi sendiri merasa optimis dalam memenuhi syarat pencalonan yang ditetapkan oleh undang-undang, yaitu minimal 20 persen dari jumlah kursi di DPRD.

Dengan mandat dari Gerindra, serta sebelumnya dari PKB, dan rencana dukungan dari PKS, Supardi yakin pasangan ini akan mendapatkan setidaknya tujuh kursi dari tiga partai politik.

“Alhamdulillah, kami telah menerima mandat dari Gerindra dan sebelumnya dari PKB. Insya Allah, dalam waktu dekat, PKS juga akan memberikan dukungannya. Dengan itu, kami akan memiliki tujuh kursi yang diperlukan untuk mencalonkan diri,” ujar Supardi.

Pasangan ini sekarang berfokus pada pemenuhan persyaratan administrasi dan pencalonan agar siap mendaftar ke KPU Payakumbuh pada tanggal 27-29 Agustus mendatang.

“Kami akan memastikan semua dokumen dan formulir KWK partai politik lengkap sehingga proses pendaftaran ke KPU dapat berjalan lancar,” tambahnya.

Mengusung tagline “Payakumbuh Mendunia,” pasangan Supardi – Tri Venindra berkomitmen untuk mengembangkan potensi budaya, UMKM, dan ekonomi kreatif di Payakumbuh demi kesejahteraan masyarakat.

“Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Payakumbuh. Kami maju dengan niat tulus untuk mengabdi dan membawa perubahan positif bagi kota yang kita cintai ini,” tutup Supardi.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait