Pesona Parade Senja akan Warnai Perayaan HUT RI ke-79 di Padang

Pesona Parade Senja akan Warnai Perayaan HUT RI ke-79 di Padang

TOPSUMBAR – Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 di Kota Padang akan dimeriahkan dengan Parade Senja, yang menampilkan rangkaian tarian kolosal dan pertunjukan barongsai.

Parade Senja ini akan dilaksanakan setelah upacara penurunan bendera merah putih di Lapangan Iman Bonjol, Padang, pada Sabtu sore, 17 Agustus 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten I Sekretaris Daerah Kota Padang, Edi Hasymi, dalam rapat persiapan HUT RI ke-79 yang diadakan di Ruang Rapat Asisten Sekda, Balaikota, Aie Pacah, Selasa 13 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya

Rapat ini dihadiri oleh jajaran Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, Prokopim, Polresta Padang, Diskominfo, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BKPSDM, PPI Kota Padang, BPBD, jajaran camat, dan sejumlah instansi lainnya.

“Upacara HUT RI ke-79 ini akan dilaksanakan di Lapangan Imam Bonjol dengan dua skenario, yaitu pengibaran bendera merah putih pada pukul 07:30 WIB dan penurunan bendera pada pukul 16:30 WIB. Parade Senja akan digelar setelah upacara penurunan bendera,” jelas Edi Hasymi.

Ia menambahkan bahwa upacara bendera adalah kegiatan sakral yang selalu digelar setiap momen HUT RI.

“Ini adalah persiapan acara paling besar dan penting. Oleh karena itu, kita harus mengerahkan seluruh potensi yang kita miliki untuk memeriahkan HUT RI ke-79 ini,” ungkap Edi Hasymi.

Edi Hasymi juga mengajak masyarakat untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut dengan ikut serta mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah masing-masing pada tanggal 17 Agustus.

“Bendera yang kita bagikan saat Hari Jadi Kota Padang seharusnya dikibarkan oleh masyarakat. Begitulah cara kita menunjukkan dukungan terhadap kemerdekaan kita. Masyarakatlah yang harus menyemarakkan kemerdekaan negara kita ini,” lanjutnya.

Pada upacara HUT RI nanti, Pemerintah Kota (Pemko) Padang juga akan menyerahkan Anugerah ASN kepada para ASN yang dianggap pantas menerima penghargaan dari BKPSDM.

Selain itu, akan dilaksanakan penyerahan Piala Wali Kota sepak bola antar Dinas Pendidikan Se-Sumbar oleh Disdikbud.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan penghargaan Kelurahan Berprestasi oleh Bagian Tata Pemerintahan, penyerahan hadiah Video Kreatif Padang Memilah (DLH), dan penyerahan penghargaan Juara Lomba Video yang telah dilaksanakan pada Hari Jadi Kota Padang ke-355 lalu.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait