Persiapan Menuju Peparnas 2024, Pemprov Sumbar Alokasikan Rp 1 Miliar untuk NPC Sumbar

Persiapan Menuju Peparnas 2024, Pemprov Sumbar Alokasikan Rp 1 Miliar untuk NPC Sumbar

TOPSUMBAR – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk mendukung National Paralympic Committee (NPC) Sumbar dalam persiapan menuju Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024.

Event olahraga disabilitas ini dijadwalkan akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2024 mendatang di Solo.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, mengonfirmasi bahwa dana tersebut telah disetujui dan diatur dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2024.

Bacaan Lainnya

“Kami telah menyiapkan dana Rp 1 miliar untuk NPC Sumbar. Anggaran ini sudah disetujui dan tinggal menunggu pencairan,” kata Mahyeldi di Padang pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Maifrizon, mengungkapkan bahwa dana tersebut akan disalurkan ke NPC Sumbar sebagai wujud dukungan Pemprov Sumbar terhadap persiapan menghadapi Peparnas.

“Ini adalah bentuk nyata kepedulian dari Gubernur dan DPRD Sumbar terhadap kesuksesan olahraga disabilitas. Kami berharap perhatian ini dapat menghasilkan prestasi di Peparnas nanti,” tambah Maifrizon.

Ketua NPC Sumbar, Jafrizal, menyambut baik alokasi anggaran tersebut.

Ia menyatakan bahwa informasi tentang anggaran Rp 1 miliar sudah diterima dan akan digunakan untuk mendukung persiapan tim NPC Sumbar.

“Kami sangat bersyukur atas dukungan ini. Kami akan segera mengadakan rapat dengan pengurus untuk membahas teknis pemanfaatan dana ini,” ujar Jafrizal.

Jafrizal juga menekankan pentingnya para atlet paralimpik untuk memanfaatkan dukungan ini dengan serius.

Ia berharap dengan adanya anggaran tersebut, tidak akan ada lagi keluhan mengenai kurangnya perhatian dari Pemerintah Daerah.

“Kami berharap para atlet dapat fokus dan serius dalam persiapan Peparnas, dan semoga Sumatera Barat dapat mengharumkan namanya di ajang tersebut,” pungkasnya.

(adpsb/bud)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait