Peringati HJK Padang ke-355, Artefak Peninggalan Nabi Muhammad SAW akan Dipamerkan di Balai Kota Lama

Peringati HJK Padang ke-355, Artefak Peninggalan Nabi Muhammad SAW akan Dipamerkan di Balai Kota Lama

TOPSUMBAR – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355, akan digelar pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW.

Pameran ini dijadwalkan akan berlangsung dari 7 hingga 13 Agustus 2024 mendatang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Syahendri Barkah, mengungkapkan bahwa ada dua pameran utama yang akan digelar untuk merayakan HJK ke-355.

Bacaan Lainnya

Selain pameran artefak peninggalan nabi, akan ada juga pameran produk yang melibatkan berbagai BUMN/BUMD dan ritel perusahaan.

“Pameran artefak peninggalan nabi adalah hal baru dalam acara HJK tahun ini. Artefak yang akan dipamerkan telah mendapatkan sertifikasi dan saat ini sedang berada di Brunei Darussalam. Rencananya, pameran ini akan diselenggarakan di Ruang Bagindo Aziz Chan, Kompleks Balai Kota Padang,” ujar Syahendri Barkah dikutip dari laman diskominfo Padang pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Syahendri Barkah berharap pameran artefak ini dapat menarik minat berbagai kalangan, termasuk siswa sekolah, Majelis Taklim Indonesia (MTI), dan seluruh lapisan masyarakat.

Artefak yang akan dipamerkan meliputi tongkat, jenggot, dan berbagai peninggalan lainnya dari Nabi Muhammad SAW.

Selain pameran artefak, acara HJK juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pertunjukan kesenian, stand UMKM, dan permainan untuk seluruh keluarga.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait