Perdana! Payakumbuh Gelar Pertandingan Tinju RBC, Hadirkan Kompetisi dan Hiburan Selebritis

Perdana! Payakumbuh Gelar Pertandingan Tinju RBC, Hadirkan Kompetisi dan Hiburan Selebritis

TOPSUMBAR – Untuk pertama kalinya, Kota Payakumbuh dan Sumatera Barat akan menjadi tuan rumah pertandingan tinju yang bertajuk Ribian Boxing Club (RBC).

Acara yang digelar oleh Ribian Sport Show ini akan berlangsung di Kota City Of Randang, membawa semangat baru bagi olahraga tinju di daerah tersebut.

Direktur Ribian Boxing Club, Fajrin Zulkifli, mengungkapkan hal ini dalam konferensi pers yang juga menandai sesi timbang badan dan tatap muka antara para atlet yang akan bertanding.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut berlangsung di Ribian Coffee, Jalan Soekarno-Hatta Koto Nan Ampek, pada Selasa 20 Agustus 2024.

“Kegiatan ini kami selenggarakan karena kecintaan pribadi saya terhadap dunia tinju, serta dorongan dari para atlet dan masyarakat Payakumbuh untuk mengembangkan bakat, terutama di bidang olahraga tinju,” ujar Fajrin.

Pertandingan perdana RBC akan digelar pada 23 Agustus 2024 di Ribian Coffee, mulai pukul 21:00 WIB.

Fajrin menjelaskan bahwa acara ini akan menampilkan empat pertandingan tinju, yang terbagi menjadi dua kelas untuk atlet tinju profesional dari Payakumbuh-Lima Puluh Kota dan dua pertandingan kelas selebriti (influencer) dari Luak Limopuluah.

“Dengan adanya acara RBC ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi para atlet tinju lokal dan masyarakat Payakumbuh dalam mengasah bakat, khususnya di bidang tinju. Kami juga berharap acara ini akan menjadi agenda rutin di masa mendatang,” tambahnya.

Selain pertandingan, acara RBC juga akan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan yang menampilkan influencer ternama dari Kota Payakumbuh.

Ketua Panitia Pelaksana RBC, Ermon Januariko, menambahkan bahwa acara ini telah lama direncanakan dan akhirnya bisa terlaksana.

“Selain menambah jam terbang bagi para atlet tinju profesional di daerah kita, RBC juga menjadi wadah bagi masyarakat umum untuk mengekspresikan diri. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. Mari kita saksikan bersama pada 23 Agustus mendatang,” ajak Ermon.

Sebelum pertandingan, para peserta akan menjalani pemeriksaan kesehatan dan penimbangan berat badan.
Mereka juga akan menerima tabanas sebagai bagian dari apresiasi terhadap partisipasi mereka dalam acara ini.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait