Pengukuhan 54 Anggota Paskibraka Kota Bukittinggi untuk Peringatan HUT ke-79 RI

Pengukuhan 54 Anggota Paskibraka Kota Bukittinggi untuk Peringatan HUT ke-79 RI

TOPSUMBAR – Sebanyak 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bukittinggi resmi dikukuhkan dalam sebuah upacara pada Kamis malam, 15 Agustus 2024, di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi.

Pengukuhan ini dilakukan oleh Wali Kota Bukittinggi yang diwakili oleh Kombes Pol. Yessi Kurniati, SIK.

Tahun ini, Kota Bukittinggi telah memilih 54 anggota Paskibraka yang terdiri dari 26 pelajar putra dan 28 pelajar putri.

Bacaan Lainnya

Mereka telah menjalani pelatihan intensif untuk mempersiapkan diri melaksanakan tugas penting, yaitu mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang akan dilaksanakan di Lapangan Wirabaraja Bukittinggi pada 17 Agustus 2024.

Yang istimewa, Paskibraka Bukittinggi tidak hanya akan mengibarkan bendera merah putih, tetapi juga bendera pusaka yang dijahit langsung oleh Ibu Fatmawati.

Bendera ini adalah salah satu dari tiga bendera serupa yang ada di Indonesia, dengan dua lainnya disimpan di Yogyakarta dan Jakarta.

Dalam upacara pengukuhan, Kombes Pol. Yessi Kurniati, SIK, yang bertindak sebagai pembina upacara, secara resmi mengukuhkan para anggota Paskibraka.

“Dengan memohon ridho Allah yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Lapangan Wirabaraja Bukittinggi pada tanggal 17 Agustus 2024. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan karunia-Nya dalam menjalankan tugas negara,” ujarnya dengan penuh haru.

Upacara pengukuhan berlangsung dengan penuh hikmat, ditandai dengan ikrar Putra Indonesia oleh seluruh anggota Paskibraka dan prosesi memegang Sang Saka Merah Putih, yang diiringi dengan lagu “Padamu Negeri.”

Acara ini turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bukittinggi.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait