Pemko Sawahlunto Serahkan Bantuan kepada Kelompok Tani Talago Gunung yang Terdampak Banjir

Pemko Sawahlunto Serahkan Bantuan kepada Kelompok Tani Talago Gunung yang Terdampak Banjir

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto memberikan bantuan kepada kelompok tani di Desa Talago Gunung, Kecamatan Barangin, yang terdampak banjir beberapa waktu lalu.

Bencana banjir tersebut telah menyebabkan gagal tanam dan panen, sehingga para petani di wilayah tersebut mengalami kerugian yang signifikan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan, secara langsung menyerahkan bantuan berupa benih, pupuk, dan alat mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani yang terdampak.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan ini dilakukan pada Rabu, 21 Agustus 2024, kepada kelompok tani yang fokus pada pengembangan tanaman cabe.

Bantuan benih dan pupuk ini berasal dari alokasi Belanja Tidak Terduga (BTT) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Sawahlunto, sementara alsintan merupakan sumbangan dari Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Fauzan Hasan mengungkapkan harapannya agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para petani, sehingga dapat mendukung pemulihan hasil panen dan meningkatkan ekonomi keluarga di Desa Talago Gunung.

“Semoga benih dan pupuk yang diberikan ini bisa membantu para petani untuk kembali bangkit dan menghasilkan panen yang lebih baik, sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga mereka,” ujar Fauzan Hasan.

Penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Asisten II Kota Sawahlunto, Marwan; Pimpinan Bank Nagari Kantor Cabang Sawahlunto, Rusdi; Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perikanan (DP3K), Heni Purwaningsih; serta jajaran terkait lainnya.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait