Pemko Sawahlunto Apresiasi Komunitas Econex Ventures, Sukses Gelar Jalan Santai 2024

Pemko Sawahlunto Apresiasi Komunitas Econex Ventures, Sukses Gelar Jalan Santai 2024

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto memberikan apresiasi tinggi kepada Komunitas Econex Ventures yang sukses menyelenggarakan acara jalan santai dengan konsep unik dan peduli lingkungan.

Acara yang berlangsung pada Minggu pagi, 25 Agustus 2024, di kota Sawahlunto ini berbeda dari kegiatan serupa yang pernah diadakan sebelumnya.

Keberhasilan acara ini terlihat dari jalur dan lokasi kegiatan yang tetap bersih dari sampah makanan dan minuman kemasan selama berlangsungnya acara.

Bacaan Lainnya

Salah satu keunikan dalam acara ini adalah perlombaan mengumpulkan sampah plastik, seperti botol air mineral dan kemasan makanan ringan, yang kemudian ditimbang untuk menentukan pemenang.

Peserta yang berhasil mengumpulkan sampah terbanyak diberikan hadiah sebagai apresiasi, selain hadiah doorprize yang diundi dari kupon peserta.

Penjabat (Pj) Walikota Sawahlunto, yang diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekdako) Irzam, K., dalam sambutannya, sangat mengapresiasi inisiatif dari Komunitas Econex Ventures yang mengusung nilai-nilai sosial dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan,” ujar Irzam, K.

Komunitas Econex Ventures, yang dipimpin oleh Kukuh Sunarno sebagai Ketua, dengan Sri Hartati sebagai Sekretaris dan Ariyanti Yusningsih sebagai Bendahara.

Mereka mendapat dorongan dari Sekdako Irzam, K., untuk terus berinovasi dalam mengedukasi dan mengajak masyarakat Sawahlunto menjaga kebersihan lingkungan, dimulai dari rumah tangga masing-masing.

Upaya ini juga diharapkan dapat mendukung tugas rutin Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam menjaga kebersihan kota.

Selain itu, mengingat Pilkada Serentak yang semakin dekat, Irzam, K., juga menghimbau warga Sawahlunto untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan pemilihan kepala daerah yang akan menentukan pemimpin kota Sawahlunto untuk lima tahun ke depan.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Asisten II Pemko Sawahlunto Marwan, Plt. Kepala Dinas Kominfo Halomoan, Wakil Kapolres Sawahlunto AKBP Asnomi Nanda, perwakilan dari Bank Nagari, dan sejumlah kepala dinas serta camat, bersama ratusan peserta jalan santai yang telah mendaftar melalui aplikasi panitia Econex Ventures.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait