Pemko Pariaman Gelar Berbagai Lomba untuk Meriahkan HUT RI ke-79

Pemko Pariaman Gelar Berbagai Lomba untuk Meriahkan HUT RI ke-79

TOPSUMBAR – Bulan Agustus selalu menjadi momen istimewa bagi rakyat Indonesia di seluruh penjuru negeri.

Setiap tahunnya, masyarakat merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dengan penuh semangat dan berbagai kegiatan menarik.

Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2024 mendatang, Pemerintah Kota Pariaman mengadakan sejumlah lomba yang melibatkan pegawai dari berbagai instansi di lingkungan pemerintah setempat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Balai Kota Pariaman pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Asisten II Setdako Pariaman, Elfis Candra, menyampaikan bahwa perlombaan ini diikuti oleh seluruh instansi di lingkup Pemerintah Kota Pariaman, mulai dari sekolah-sekolah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hingga instansi vertikal lainnya.

“Enam jenis perlombaan yang diadakan antara lain lomba tarik tambang untuk putra dan putri (6 orang per tim), lomba ekor naga untuk putra dan putri (5 orang per tim), lomba goyang bola dengan kardus untuk putra dan putri (2 orang per tim), lomba estafet air untuk putra dan putri (6 orang per tim), lomba giring bola dengan corong untuk putra dan putri (1 orang per tim), serta lomba sepak bola daster khusus putri (5 orang per tim),” jelas Elfis Candra.

Meskipun perlombaan yang diselenggarakan tergolong sederhana, Elfis berharap kegiatan ini mampu menciptakan kekompakan serta menghadirkan gelak tawa yang menambah semangat di antara peserta.

Lomba-lomba ini diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), Non-ASN, hingga pegawai magang dari masing-masing OPD.

“Kami ingin semua pihak, mulai dari ASN hingga pegawai magang, dapat bersatu dan kompak dalam kegiatan ini. Panitia juga telah menyiapkan berbagai hadiah untuk menambah semarak perlombaan serta sebagai bentuk apresiasi terhadap para peserta,” tambahnya.

Elfis Candra menekankan bahwa selain sebagai peringatan Hari Kemerdekaan, kegiatan ini juga menjadi momen penting untuk menjalin silaturahmi, memperkuat sinergi antarpegawai, dan menciptakan suasana yang harmonis di lingkungan kerja.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait