Pemko Pariaman Berangkatkan 23 Mahasiswa Program Saga Saja ke Telkom University

Pemko Pariaman Berangkatkan 23 Mahasiswa Program Saga Saja ke Telkom University

TOPSUMBAR – Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) terus membawa manfaat besar bagi masyarakat Kota Pariaman.

Sejak diluncurkan pada tahun 2018, program ini telah memberikan peluang kepada generasi muda dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Pada tahun ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman kembali memberangkatkan 23 mahasiswa yang telah diterima di Telkom University (Tel U) Bandung.

Ini merupakan tahun ketiga Kota Pariaman mengirimkan mahasiswa ke universitas swasta terbaik di Indonesia tersebut melalui program Saga Saja.

“Pada hari ini, kita memberangkatkan 23 mahasiswa asal Kota Pariaman yang telah lulus di Telkom University. Ini merupakan tahun ketiga kita mengirim mahasiswa ke sana, sebuah pencapaian yang membanggakan,” ujar Hertati Taher, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Setdako Pariaman, saat melepas keberangkatan para mahasiswa di lobi Balaikota Pariaman pada Senin, 26 Agustus 2024.

Hertati juga menegaskan pentingnya menjaga prestasi akademik selama menempuh pendidikan.

“Para senior kalian yang mengikuti program Saga Saja sebelumnya telah menunjukkan prestasi yang luar biasa dengan nilai IPK rata-rata di atas 3. Kami berharap kalian dapat melanjutkan tradisi ini,” katanya.

Hertati menambahkan bahwa keberhasilan adalah syarat mutlak dalam program ini.

“Kami ingin semua dari 23 mahasiswa yang berangkat ini berhasil menyelesaikan studi mereka. Jika ada yang tidak mencapai IPK minimum 2,75, maka pembiayaan dari program Saga Saja akan dihentikan,” tegasnya.

Indra Jaya, anggota DPRD Kota Pariaman, yang turut mendukung keberangkatan para mahasiswa ini, juga memberikan dorongan semangat.

Indra berhasil melobi PT Transport Expres Jaya, perusahaan transportasi asli Minangkabau, untuk membantu dalam pemberangkatan para mahasiswa ke Bandung.

“Adik-adik harus bangga, karena dari sekian banyak peserta yang mengikuti tes, kalianlah yang berhasil dan terpilih untuk menerima program Saga Saja ini. Program ini merupakan kebanggaan Kota Pariaman dan telah menjadi contoh bagi daerah lain,” ungkap Indra Jaya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait