Pemkab Solok Jalin Silaturahmi dengan Jamaah Haji, Refleksi Perjalanan Spiritual di Tanah Suci

Pemkab Solok Jalin Silaturahmi dengan Jamaah Haji, Refleksi Perjalanan Spiritual di Tanah Suci

TOPSUMBAR – Bupati yang diwakili oleh Kabag Kesra, Mardaus menghadiri kegiatan silaturahmi Jamaah Haji Kabupaten Solok Tahun 2024.

Silaturahmi ini dihadiri oleh seluruh jamaah haji kloter 15 dan 17 yang telah melaksanakan ibadah haji beberapa waktu lalu.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda, Panitia Jamaah Haji Kabupaten Solok, serta penceramah Syahrul Wirda.

Bacaan Lainnya

Salah seorang perwakilan Jamaah Haji Kabupaten Solok, Yondri Samin mengungkapkan rasa syukurnya yang telah selesai menunaikan seluruh rangkaian haji di tanah suci.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Solok, para petugas dan pendamping selama berada di tanah suci.

“Pada tanggal 10 dan 13 Juli 2024 lalu, kami para jamaah haji Kabupaten Solok telah mendarat dengan selamat di tanah air. Alhamdulillah kami semua telah berhasil melaksanakan seluruh rangkaian haji di tanah suci,” ungkapnya.

“Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Solok, para petugas serta pendamping kami selama di tanah suci. Banyak pelajaran berharga dan pengalaman spiritual yang kami dapatkan selama di tanah suci. Semoga dengan menjalankan ibadah haji ini, kita semua dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK, Ny. Emiko Epyardi Asda juga mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haji yang telah kembali ke kampung halamannya.

Menurutnya, ibadah haji merupakan ibadah wajib yang harus dijalankan oleh umat Islam yang mampu. Melaksanakan ibadah haji memerlukan kesiapan fisik dan mental yang baik, karena banyaknya rangkaian ibadah haji yang harus diikuti.

Ia berharap ibadah yang dilakukan para jamaah haji dapat diterima dan dilipatgandakan ibadahnya oleh Allah SWT.

“Semoga Bapak/Ibu yang telah melaksanakan ibadah haji dapat menjadi haji yang mabrur. Kita semua mendoakan semoga ibadah yang dilakukan Bapak/Ibu selama di tanah suci dapat diterima dan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Solok yang diwakili Kabag Kesra, Mardaus mengungkapkan bahwasanya pada tahun ini sebanyak 160 orang jamaah haji Kabupaten Solok telah berhasil kembali ke kampung halaman dengan selamat.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Mardaus mengucapkan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam pelaksanaan ibadah haji 2024.

“Selamat kepada Bapak/Ibu yang telah kembali ke kampung halaman dengan keadaan selamat. Tentunya atas nama Pemerintah Kabupaten Solok, kami mengucapkan permohonan maaf atas segala kekurangan selama pelaksanaan ibadah haji tahun 2024 ini. Semoga Bapak/Ibu menjadi Haji yang Mabrur serta semua pihak yang telah membantu diberikan balasan yang berlipatganda oleh Allah SWT,” tutupnya.

Usai acara penyambutan, kegiatan silaturahmi tersebut dilanjutkan dengan cemarah yang berikan oleh Ustadz Syahrul Wirda.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait