Pemkab Solok Gelar Apel Pagi, Persiapkan Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-79

Pemkab Solok Gelar Apel Pagi, Persiapkan Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-79

TOPSUMBAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok, Medison, memimpin apel pagi di Halaman Sekretariat Daerah Arosuka pada Senin, 12 Agustus 2024.

Dalam apel tersebut, Medison memberikan arahan terkait persiapan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-79.

Apel pagi ini dihadiri oleh Asisten I Syahrial, Asisten II Edityawarman, Staf Ahli Bupati Syafrudin, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Solok.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Medison mengapresiasi keberhasilan pelaksanaan berbagai kegiatan yang memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-79 di Kabupaten Solok.

Menurutnya, rangkaian kegiatan tersebut telah terlaksana dengan meriah dan penuh antusiasme.

Selanjutnya, Medison menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi 2024 tingkat Kabupaten Solok akan diadakan di Alahan Panjang Resort, Kecamatan Lembah Gumanti.

Upacara ini wajib diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok.

Selain upacara detik-detik proklamasi, Medison mengungkapkan bahwa di Kompleks Alahan Panjang Resort akan diadakan berbagai acara tambahan, seperti lomba panjat pinang dan malam resepsi yang akan diisi dengan beragam hiburan.

Dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-79 ini, Pemda Kabupaten Solok juga akan melakukan penilaian terhadap kinerja OPD, termasuk pelayanan publik, pengelolaan keuangan, dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

“Kita juga akan melakukan penilaian terhadap Kecamatan dan Nagari. Selain itu, kita juga perlu memperhatikan kelancaran semua rangkaian kegiatan HUT RI mendatang,” ujarnya.

Selain itu, Medison juga mengingatkan bahwa akan ada Sidang Paripurna DPRD pada 16 Agustus 2024, yang diadakan untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia.

Medison mengungkapkan bahwasanya rangkaian kegiatan juga mencakup Renungan Suci dan Pawai Alegoris.

Di akhir arahannya, Medison menekankan pentingnya disiplin dalam pelaksanaan tugas bagi seluruh ASN di Kabupaten Solok.

Ia berharap ASN di lingkungan Pemda Kabupaten Solok menjadi pribadi yang bersyukur dan memiliki motivasi tinggi dalam bekerja.

“Untuk menumbuhkan motivasi kerja, lihatlah ke atas. Dan untuk menumbuhkan rasa syukur dalam hidup, lihatlah ke bawah,” tutupnya.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait