Pemkab Pasbar Distribusikan Bantuan CPP Tahap III di Nagari Kuamang Alai dan Koto Gunung

Pemkab Pasbar Distribusikan Bantuan CPP Tahap III di Nagari Kuamang Alai dan Koto Gunung

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat salurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap 3 di Nagari Kuamang Alai dan Nagari Koto Gunung, Kecamatan Lembah Melintang, Rabu (21/8/2024).

Penyerahan bantuan CPP ini sekaligus monitoring penyaluran oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pasaman Barat, Ny. Titi Hamsuardi yang didampingi langsung Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ekadiana Oktavia.

Ketua TP PKK Pasbar, Ny. Titi Hamsuardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, penyaluran bantuan CPP Tahap III tahun 2024 merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu sekaligus menjaga stabilitas harga pangan di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Dalam hal ini, Pemkab Pasbar akan terus berupaya agar bantuan dari pusat ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, juga berkomitmen untuk mengusulkan warga yang layak menerima bantuan agar mendapatkan dukungan pangan di masa mendatang,” sebutnya juga.

Penyaluran bantuan CPP beras tahap 3 ini dilaksanakan di Nagari Kuamang Alai sebanyak 684 Kepala Keluarga (KK) dan Nagari Koto Gunung sebanyak 659 KK.

“Setiap Kepala Keluarga (KK) menerima 10 Kilogram beras. Dan penyaluran ini akan terus berlanjut ke Nagari-nagari lainnya di Kecamatan Lembah Melintang,” jelasnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ekadiana Oktavia mengatakan bahwa, penyaluran CPP Tahap III tahun 2024 ini mencakup 4.827 KK yang tersebar di lima nagari di Kecamatan Lembah Melintang.

“Hari ini, penyaluran dilaksanakan di Nagari Kuamang Alai dengan 684 KK penerima dan Nagari Koto Gunung dengan 659 KK penerima. Penyaluran selanjutnya akan dilakukan untuk Nagari Ujung Gading sebanyak 2.287 KK, Nagari Koto Sawah sebanyak 753 KK, dan Nagari Salido Saroha sebanyak 444 KK,” terangnya.

Ia berharap, proses penyaluran bantuan pangan tersebut dapat berjalan lancar dan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam menjaga ketahanan pangan keluarga.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait