Pemkab Lima Puluh Kota Lepas 36 Atlet SOIna untuk Berlaga di PeSOda Sumbar 2024

Pemkab Lima Puluh Kota Lepas 36 Atlet SOIna untuk Berlaga di PeSOda Sumbar 2024

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lima Puluh Kota resmi melepas 36 atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) untuk berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Special Olympic Daerah (PeSOda) Sumatera Barat 2024.

Special Olympics adalah organisasi internasional yang diakui oleh International Olympic Committee (IOC) sebagai satu-satunya Olimpiade Olahraga Khusus bagi Penyandang Disabilitas Intelektual (ID).

Upacara pelepasan ini diadakan di Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dihadiri oleh Kabid Olahraga Fadly Sutrisno, pengurus SOIna Kabupaten Lima Puluh Kota, pembina, guru pendamping, serta para kontingen.

Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lima Puluh Kota, Kris Susmaji, menyatakan bahwa Pemerintah Daerah mendukung penuh atlet-atlet SOIna yang akan berlaga di PeSOda Sumbar yang berlangsung dari 1 hingga 4 Agustus 2024.

“Kontingen Kabupaten Lima Puluh Kota akan bertanding dalam 7 cabang olahraga, termasuk atletik, renang, bulu tangkis, bocce, tenis meja, futsal, dan voli,” ujarnya.

Kris juga berharap agar kontingen SOIna Lima Puluh Kota dapat meraih prestasi yang membanggakan dalam ajang PeSOda 2024.

“Kesuksesan bukan hanya diukur dari jumlah gelar yang diraih, tetapi juga merupakan bukti nyata dari keseriusan Pemkab Lima Puluh Kota dalam pembinaan sumber daya manusia di bidang olahraga,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kris menyampaikan permintaan maaf dari Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, dan Ketua Umum SOIna Lima Puluh Kota, Nevi Safaruddin, yang tidak dapat menghadiri pelepasan tersebut.

“Pak Bupati dan Ketua Umum SOIna Lima Puluh Kota mendukung penuh kontingen SOIna Lima Puluh Kota yang akan berlaga di PeSOda Sumbar 2024. Mari kita berikan dukungan bersama agar anak-anak luar biasa kita dapat berjaya mewakili Lima Puluh Kota di tingkat nasional maupun internasional,” tutupnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait