Pemkab akan Perbaiki Jalan Rusak di Koto Sawah Pasaman Barat Tahun Depan, Warga: Ini yang Ditunggu

Pemkab akan Perbaiki Jalan Rusak di Koto Sawah Pasaman Barat Tahun Depan, Warga: Ini yang Ditunggu

TOPSUMBAR – Ramlan Sarwarni selaku tokoh masyarakat Nagari Koto Sawah, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengaku sangat senang mendengar kabar jika Jalan Simpang Sayur – Koto Sawah akan diperbaiki oleh pemerintah.

“Mewakili masyarakat Koto Sawah, saya menyampaikan ucapan syukur karena Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat sudah memasukkan Jalan Simpang Sayur – Koto Sawah sebagai perioritas pembangunan pada tahun 2025 nanti,” kata Ramlan Sarwani yang juga menjabat sebagai Ketua Bamus Nagari Koto Sawah itu, Sabtu (10/8/2024).

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Pasaman Barat terhadap kondisi jalan diwilayah kami ini. Mudah-mudahan apa yang akan dilaksanakan nantinya akan terealisasi tanpa ada kendala sedikitpun,” tambahnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya juga, jalan ini sudah lama rusaknya, tidak pernah diperbaiki, semoga tahun 2025 nanti dibangun.

“Jalan ini hanya diperbaiki oleh pihak pengusaha yang ada di wilayah ini. Walaupun sebatas ditimbun dilokasi jalan parahnya, tapi sudah sangat memudahkan bagi pengendara untuk melintas,” pungkasnya.

Warga lain Silvianti, merupakan warga Koto Sawah juga merasa bahagia jika jalan tersebut benar-benar dibangun dan diperbaiki. Karena menurutnya jalan Simpang Sayur – Koto Sawah tersebut sudah lama mengalami kerusakan.

“Tentu kami warga di sini sangat senang kalau jalan ini diperbaiki, karena akan bagus, kalau hujan tak becek lagi, dan memudahkan anak-anak saat pergi dan pulang sekolah. Intinya kami sangat senang kalau jalan ini benar-benar diperbaiki walaupun di tahun 2025,” ujarnya.

Pernah disampaikan Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, bahwa jalan utama masyarakat mulai dari Simpang Sayur hingga Koto Sawah akan dibangun pada tahun 2025 nanti. Ini sedang kita koordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum Pasaman Barat.

“Untuk wilayah Kecamatan Lembah Melintang, akses jalan yang belum disentuh memang Jalan Koto Sawah. Sehingga untuk pembangunannya akan kita jadikan prioritas di tahun 2025 nanti,” sebutnya.

“Semoga apa yang kita harapkan bersama ini bisa terwujud tanpa ada kendala sedikitpun. Baik itu anggaran maupun dilapangan nantinya,” sebutnya kala itu.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait