Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid SMAN 2 Bukittinggi, Audy: Tingkatkan Nilai Keagamaan Siswa

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid SMAN 2 Bukittinggi, Audy Tingkatkan Nilai Keagamaan Siswa

TOPSUMBAR – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, meresmikan peletakan batu pertama pembangunan masjid di SMA Negeri 2 Bukittinggi pada Senin, 19 Agustus 2024.

Dalam acara tersebut, Wakil Gubernur didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bukittinggi, Martias Wanto.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya SMAN 2 Bukittinggi untuk menyediakan sarana ibadah yang lebih memadai bagi siswa dan warga sekolah.

Bacaan Lainnya

“Pembangunan masjid ini sangat dinantikan oleh seluruh warga sekolah dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas spiritual serta kenyamanan dalam beribadah,” kata Kepala Sekolah SMAN 2, Murnita.

Wakil Gubernur, Audy Joinaldy menyampaikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif ini dan menekankan pentingnya fasilitas ibadah di lingkungan pendidikan.

“Semoga masjid ini nantinya tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga pusat kegiatan keagamaan yang dapat memperkuat karakter dan nilai-nilai keislaman di kalangan siswa,” ujar Audy.

Sementara itu, Sekda Kota Bukittinggi, Martias Wanto, juga menyampaikan dukungannya terhadap pembangunan masjid ini.

Ia berharap dengan adanya masjid ini, para siswa dapat lebih termotivasi dalam menyeimbangkan antara ilmu pengetahuan dan nilai-nilai spiritual.

“Proses pembangunan masjid ini direncanakan akan selesai dalam beberapa bulan ke depan dan diharapkan bisa segera digunakan oleh siswa dan warga sekolah untuk kegiatan ibadah dan keagamaan,” pungkas Sekda.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait