Paslon Wako-Wawako Padang Panjang Nasrul – Eri Terima Mandat SK B1 KWK dari Partai Gerindra

TOPSUMBAR – Pasangan calon (Paslon) Wali Kota (Wako) dan Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Panjang periode 2024-2029, Drs. Nasrul – Eri terima mandat SK B1 KWK dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Mandat SK B1 KWK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) Andre Rosiade disela-sela rapat koordinasi daerah (Rakorda) DPD Partai Gerindra Sumbar terkait Pilkada serentak 2024, Sabtu (24/8/2024) di Kota Bukittinggi.

Selain Padang Panjang, Andre Rosiade juga menyerahkan mandat SK B1 KWK untuk Paslon kepala daerah 18 kabupaten dan kota lainnya se-Sumbar. Total 19 kabupaten dan kota serta mandat SK B1 KWK untuk Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar.

“SK B1 KWK sudah kita terima dari Partai Gerindra,” ujar Drs  Nasrul dihubungi Topsumbar.co.id via seluler, Sabtu (24/8/2024) malam ini.

Drs. Nasrul yang di Padang Panjang lebih dikenal dengan nama Nasrul Naga, mengatakan selain diusung Partai Gerindra, dia dan balon Wawako Eri lebih dikenal dengan nama Eri Datuak Majo Endah juga diusung Partai PKB dan Partai Demokrat.

“Semula PKB dan Gerindra, kini bertambah Demokrat. Jadi  koalisi tiga partai mengusung kami pada pencalonan Wako-Wawako Padang Panjang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Padang Panjang tahun 2024 ini,” ujar Nasrul Naga.

Nasrul Naga juga menyebutkan, dukungan dari Partai Gerindra dalam pencalonannya sebagai calon Wali Kota bersama calon Wakil Wali Kota Eri Datuak Majo Endah adalah sesuatu yang patut di syukuri.

“Sebab, bila nanti kita menang maka hubungan komunikasi antara pemerintah daerah dan pusat dibawah presiden Bapak Prabowo yang adalah juga Ketum Partai Gerindra tentunya akan ada kelancaran, terutama di dalam mendukung percepatan pembangunan di Kota Padang Panjang,” imbuh Nasrul Naga dengan singkat.

Dihimpun informasi oleh Topsumbar.co.id, pada Rakerda DPD Partai Gerindra Sumbar ini, turut dihadiri Gubernur Sumbar saat ini Mahyeldi Ansyarullah, Ketua DPP Gerindra yang juga Calon Wakil Gubernur Sumbar Vasko Ruseimy, Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama, dan diikuti semua pengurus partai dari DPD Sumbar, Kabupaten/Kota dan sayap partai.

Berikut seluruh calon kepala daerah yang diusung dan diberikan mandat SK B1 KWK oleh Partai Gerindra yang dideklarasikan dengan tema “Pesta Rakyat” di Jam Gadang, Bukittinggi.

Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar, Hendri Septa-Hidayat untuk Pilkada Kota Padang, Erman Safar-Heldo (Kota Bukittinggi), Supardi-Tri Venindra (Kota Payakumbuh), Ariyanda Putra-Jeffry Hibatullah (Kota Sawahlunto), Yota Balad-Mulyadi (Kota Pariaman), Ramadhani Kirana Putra-Suryadi Nurdial (Kota Solok).

Kemudian, Nasrul-Eri (Kota Padangpanjang), Annisa Suci Ramadhani-Leli Arni (Dharmasraya), Benny Dwifa Yuswir-Iraddatillah (Sijunjung), Jon Firman Pandu-Chandra (Kabupaten Solok), Maru Saerejan-Binsar (Kepulauan Mentawai), Eka Putra-Ahmad Fadly (Tanahdatar).

Selanjutnya, John Kenedy Aziz-Rahmat Hidayat (Padangpariaman), Daliyus K-Heri Miheldi (Pasaman Barat), Mara Ondak-Desrizal (Pasaman), Andri Warman-Martias Wanto (Agam), Deni Asra-Riko Febrianto (Limapuluh Kota), Khairunnas-Yulian Evi (Solok Selatan) dan Rusma Yul Anwar-Nasta Oktavian (Pesisir Selatan).

Dikutip Topsumbar.co.id, B1 KWK merupakan salah satu surat penting dalam proses pencalonan kepala daerah di Indonesia.

Surat ini merupakan rekomendasi dari partai politik yang menyatakan dukungan resmi mereka kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur, atau wali kota dan wakil wali kota.

Tanpa surat B1 KWK, pasangan calon tidak bisa mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk ikut serta dalam pemilihan.

(AL)

Pos terkait