Paskibraka Kabupaten Agam Tampil Gagah dan Sukses Kibarkan Bendera di HUT RI ke-79

Paskibraka Kabupaten Agam Tampil Gagah dan Sukses Kibarkan Bendera di HUT RI ke-79

TOPSUMBAR – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Agam berlangsung dengan penuh khidmat dan haru.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Agam sukses mengibarkan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih di halaman Kantor Bupati Agam pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Upacara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, anggota Forkopimda, dan masyarakat setempat yang turut merasakan kebanggaan saat melihat bendera Merah Putih berkibar dengan megah di langit Kabupaten Agam.

Bacaan Lainnya

Keberhasilan 70 anggota Paskibraka, yang terdiri dari 65 pelajar dan didukung oleh 5 personel TNI dan Polri, mencerminkan semangat gotong royong dan kebersamaan yang selalu dijunjung tinggi di daerah ini.

Bupati Agam, Andri Warman yang bertindak sebagai inspektur upacara, memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh anggota Paskibraka.

“Kalian adalah simbol semangat dan masa depan bangsa. Pengibaran bendera yang kalian lakukan hari ini bukan hanya sekadar tugas, tetapi sebuah kehormatan yang harus dijaga dan dihargai,” ujarnya.

Tahun ini, orang tua anggota Paskibraka diundang sebagai tamu khusus, yang menambah kehangatan dan kekhidmatan suasana.

Mereka dengan bangga mengabadikan momen-momen saat putra-putri mereka melaksanakan tugas negara, dengan beberapa di antaranya tampak terharu melihat keberanian dan kebanggaan yang ditunjukkan oleh anak-anak mereka.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Agam juga berperan penting dalam upacara ini dengan menyiarkan langsung prosesi pengibaran bendera melalui kanal YouTube resminya.

Hal ini memungkinkan masyarakat yang tidak dapat hadir langsung tetap bisa menyaksikan momen bersejarah tersebut.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat, terutama yang tidak bisa hadir langsung, tetap bisa merasakan momen penting ini,” ungkap Syatria, Kepala Diskominfo Agam.

Siaran langsung ini juga mendapat respons positif dari masyarakat, yang merasa terbantu dengan adanya akses online.

“Tayangan ulang ini juga menjadi kenangan yang bisa dilihat kembali oleh para anggota Paskibraka dan keluarganya. Melihat mereka tampil gagah dan berwibawa di hadapan publik, tentu menjadi kebanggaan tersendiri,” tambah Syatria.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait