Pasangan Hamsuardi – Kusnadi Resmi Mendaftar ke KPU sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat

Pasangan Hamsuardi - Kusnadi Resmi Mendaftar ke KPU sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat

TOPSUMBAR – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati H. Hamsuardi – H. Kusnadi resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Selasa (27/8/2024) pagi.

Diketahui, pasangan calon ini di usung oleh tiga Partai Politik (Parpol) yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Dalam pengantaran pasangan calon tersebut, turut disertai pengurus partai politik sebagai pengusung, relawan, masyarakat yang diiringi dengan kesenian tradisional.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan di lapangan, sebelum sampai di Kantor KPU Pasaman Barat, para pendukung Hamsuardi – Kusnadi meneriakkan ucapan lanjutkan dua periode.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua KPU Pasaman Barat, Alfi Syahrin mengucapkan terima kasih kepada bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar pertama hari ini.

Dijelaskannya juga, KPU telah melaksanakan sejumlah persiapan tahapan Pilkada 2024. Tahapan pertama pengumuman pendaftaran bakal calon pada 24 – 26 Agustus 2024.

Lalu pendaftaran bakal calon pada 27 – 29 Agustus 2024, pemeriksaan kesehatan bakal calon pada 27 Agustus – 2 September, penelitian dan pemeriksaan berkas administrasi bakal calon pada 5 – 6 September termasuk masukan dan keabsahan berkas bakal calon.

Kemudian, penetapan calon tetap dijadwalkan pada 22 September, sementara pengundian nomor urut akan berlangsung pada 23 September 2024.

“Kami telah melaksanakan sosialisasi dan rapat koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan kelancaran proses pendaftaran calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024,” ujarnya.

Ia berharap seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala yang berarti.

“Kami berharap Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman, damai, dan penuh kegembiraan,” tutupnya.

Selanjutnya, Hamsuardi mengatakan bahwa, kami maju dengan niat tulus dan kami siap bekerja kembali untuk rakyat.

Terlihat dukungan rakyat terhadap pasangan ini terbukti dengan ramainya simpatisan dan tim yang mengantarkan kami untuk mendaftar KPU. Terimakasih telah mengantarkan kami, semoga perjuangan ini tetap diteruskan untuk rakyat Pasaman Barat lebih baik.

Pasangan Hamsuardi- Kusnadi dinyatakan memenuhi syarat dengan dukungan tiga partai besar yang melebihi syarat dukungan parpol yang telah ditetapkan oleh KPU.

“Alhamdulillah kita sudah daftar dengan membawa tiga dukungan partai politik. Dan kita siap mengabdi lagi bersama rakyat untuk kedua kalinya,” ujarnya.

Ia bertekad akan kembali meneruskan program berobat gratis, pendidikan gratis, tafis Al-quran dan kedepan kita akan gratiskan pendidikan sampai ke jenjang SMA sederajat .

“Inilah saatnya kita kembali berbakti dan berbuat untuk rakyat Pasaman Barat yang lebih baik lagi,” ujarnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait