Pameran dan Expo HJK Padang ke-355 Capai Transaksi Hingga Rp 400 Juta

Pameran dan Expo HJK Padang ke-355 Capai Transaksi Hingga Rp 400 Juta

TOPSUMBAR – Pameran dan Expo Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355, yang digelar selama tujuh hari, dari 7 hingga 13 Agustus 2024, di kompleks Kantor Wali Kota Padang Aia Pacah, berhasil mencapai nilai transaksi sebesar Rp 400 juta.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Syahendri Barkah, pada penutupan Pameran dan Expo yang ramai dihadiri ratusan warga Padang di Balaikota Padang, Selasa malam 13 Agustus 2024.

“Sedikitnya 1.500 hingga 2.000 orang mengunjungi Pameran dan Expo setiap harinya,” ungkap Syahendri Barkah.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai media promosi untuk usaha UMKM dan produk unggulan Kota Padang, sekaligus memeriahkan HJK Padang ke-355.

Pameran dan Expo dimeriahkan dengan hiburan dari artis nasional Juwita Bahar dan beberapa artis lokal, yang menjadi sarana rekreasi dan hiburan bagi masyarakat.

Expo UMKM ini berlangsung di Galanggang Kantor Wali Kota Padang dan diikuti oleh 60 pelaku usaha UMKM dengan 33 stand.

Dalam pelaksanaannya, Pemerintah Kota Padang bekerja sama dengan Ikatan Saudagar Minang Raya yang berada di Jakarta, Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Bank Nagari.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Yosefriawan, memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini, mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), event organizer, hingga warga Kota Padang.

“Semoga pameran artefak Rasulullah dan Expo UMKM yang pertama kali diadakan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Padang,” ujarnya.

Penutupan Pameran dan Expo HJK Padang ke-355 dimeriahkan oleh penampilan Komunitas Pengamen Jalan (KPJ) dan Sanggar Tari Anak Indonesia.

Elfiyanti, warga Belimbing sekaligus pembina Sanggar Tari Anak Indonesia, merasa senang dapat berpartisipasi dalam penutupan acara tersebut.

“Mudah-mudahan perayaan HJK Padang ke depannya lebih meriah dan lebih baik dari tahun ini,” harapnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait