Novit Ardy Raih Penghargaan ASN Berprestasi Nasional Kategori Pengawas Terbaik Kedua

Novit Ardy Raih Penghargaan ASN Berprestasi Nasional Kategori Pengawas Terbaik Kedua

TOPSUMBAR – Kepala UPTD Pusat Pelayanan dan Pengembangan Rendang pada Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh, Novit Ardy berhasil meraih prestasi sebagai ASN Berprestasi Kategori Jabatan Pengawas Terbaik kedua dalam ajang Anugerah ASN 2023.

Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PAN RB, Azwar Anas, didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, dalam acara ASN Talent Fest 2024 dan Anugerah ASN 2023 yang berlangsung di Gedung Dhanapala, Jakarta Pusat, pada Selasa (27/08/2024). Acara ini juga dihadiri oleh Asisten III Pemko Payakumbuh, Ifon Satria Chan.

Novit Ardy dianugerahi penghargaan ini berkat inovasi “School of Randang” yang diinisiasinya, sebuah program yang telah memberikan dampak signifikan hingga mendapat apresiasi berupa kenaikan pangkat khusus, sesuai dengan Surat Edaran BKN Nomor 5 Tahun 2022.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan dan bimbingan dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah Kota Payakumbuh, Pj Wali Kota, Sekda, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, seluruh ASN, masyarakat, serta keluarga besar saya,” ungkap Novit Ardy setelah menerima penghargaan.

Selain berperan penting dalam mengembangkan branding “City of Randang,” Novit juga dikenal sebagai penulis buku “Marandang, Wisata Gastronomi di Kampung Rendang Payakumbuh.”

Buku ini menjadi referensi penting dalam mengeksplorasi nilai budaya dan potensi ekonomi dari tradisi marandang, serta menginspirasi lahirnya School of Randang.

Novit menjelaskan bahwa School of Randang bertujuan untuk melestarikan warisan budaya lokal kepada generasi muda, dengan fokus pada seni mengolah randang, yang merupakan ikon kuliner Kota Payakumbuh.

“Program ini juga dirancang sebagai atraksi wisata gastronomi, yang memungkinkan pengunjung belajar langsung dari para praktisi dan ahli randang,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Rida Ananda, berharap penghargaan ini dapat menjadi dorongan bagi seluruh ASN di Kota Payakumbuh untuk terus memberikan pelayanan terbaik.

Pj Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno, juga menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih Novit Ardy.

“Alhamdulillah, hari ini Payakumbuh meraih pengakuan nasional. Salah satu ASN unggulan kita telah menerima penghargaan sebagai ASN berprestasi nasional dalam kategori pengawas terbaik,” ujar Suprayitno yang ditemani oleh Sekda Rida Ananda.

Ia juga berharap penghargaan ini dapat memotivasi seluruh ASN di Kota Payakumbuh untuk terus meningkatkan kinerja demi kesejahteraan masyarakat.

Suprayitno juga menyampaikan apresiasi khusus kepada Sekda Rida Ananda atas pembinaan yang telah diberikan kepada para ASN di Kota Payakumbuh.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait