Napak Tilas Tour De Singkarak Adventure 2024: Bangkitkan Semangat Pariwisata, Budaya, dan Kuliner Kabupaten Solok

Napak Tilas Tour De Singkarak Adventure 2024 Bangkitkan Semangat Pariwisata, Budaya, dan Kuliner Kabupaten Solok

TOPSUMBAR – Dalam upaya mempromosikan pariwisata, budaya, dan kuliner, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok menggelar Event Napak Tilas Tour De Singkarak.

Event tersebut berlangsung di Pesanggrahan Danau Singkarak pada Minggu, 4 Agustus 2024.

Sehari sebelumnya, pada tanggal 3 Agustus 2024, telah dilaksanakan rangkaian acara Malam Puncak Galanggang Arang WTBOS dan Festival Tari Piriang Tradisi yang menampilkan kesenian tari piriang dari berbagai nagari di Kabupaten Solok.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Napak Tilas Tour De Singkarak ini diadakan sebagai upaya untuk mengenang kembali semarak Tour De Singkarak serta untuk mempromosikan pariwisata, budaya, dan kuliner di Kabupaten Solok.

Rangkaian acara Napak Tilas Tour De Singkarak meliputi kegiatan Gowes Sepeda yang dimulai dari Pesanggrahan Danau Singkarak menuju Nagari Tikalak dan berakhir di Lereng Green View Nagari Tanjung Alai.

Berdasarkan informasi dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok, kegiatan ini diikuti oleh sekitar 2500 peserta dari 207 komunitas pesepeda di Sumatera Barat dan daerah sekitarnya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan kegiatan doorprize yang menawarkan hadiah menarik seperti 100 unit sepeda, televisi, kompor gas, dan berbagai hadiah unik lainnya.

Bupati Solok, Epyardi Asda, sangat mengapresiasi jalannya event ini. Selain mendukung semangat olahraga, event ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam promosi pariwisata, kebudayaan, dan kuliner di Kabupaten Solok.

Tour De Singkarak merupakan acara bertaraf internasional yang telah memberikan dampak luar biasa bagi promosi pariwisata di Sumatera Barat.
Epyardi Asda menyayangkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir event ini tidak lagi dilaksanakan karena terkendala pandemi COVID-19.

Ia berharap melalui kegiatan Napak Tilas TDS ini, semangat dapat kembali terbangun dan event Tour De Singkarak dapat dilaksanakan kembali tahun depan.

“Harapan kita dengan diadakannya napak tilas hari ini, maka tahun depan insyaallah Tour De Singkarak kembali bisa kita laksanakan,” ujar Bupati Solok.

Turut hadir dalam acara ini unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Medison, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, para staf ahli bupati, para asisten, kepala OPD, kepala BUMN, kepala BUMD, camat se-Kabupaten Solok, dan kepala bagian di lingkup Setda Kabupaten Solok.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait