Menyambut HUT RI ke-79, Wartawan Pasaman Barat Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih

Menyambut HUT RI ke-79, Wartawan Pasaman Barat Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih

TOPSUMBAR – Wartawan di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan aksi pembagian bendera merah putih kepada warga dan pengendara serta pedagang di jalan utama kantor Bupati setempat, Rabu (14/8/2024) sore.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-79 dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

Dimana, tema HUT RI ke 79 tahun 2024 ini mencerminkan semangat untuk pembaharuan dan kemajuan yang berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

Menurut salah seorang wartawan Pasaman Barat, Siel Ernandes, pembagian bendera merah putih ini bertujuan untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke 79 Tahun 2024.

“Untuk lebih menyemarakkan HUT RI, kami bagikan bendera merah putih kepada masyarakat. Yang mana, bendera ini di peroleh atas kerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pasaman Barat sebanyak seratusan helai bendera,” ujar Siel yang merupakan wartawan PadangTV wilayah Pasaman Barat.

Ia berharap, agar bendera merah putih yang dibagikan kepada masyarakat itu dipasang di halaman rumah yang menerima. Hal ini bertujuan agar perayaan kemerdekaan dapat lebih semarak dan meriah.

“Bendera merah putih itu nantinya harus dipasang, sampai selesainya HUT RI,” harapnya.

Selain untuk menyemarakkan dan memeriahkan HUT RI, pembagian bendera ini juga bertujuan untuk membangkitkan rasa patriotisme dan wawasan kebangsaan kepada warga.

Salah seorang penerima bendera, Arif, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pemberian bendera tersebut.

“Kebetulan bendera merah putih di rumah saya warnanya sudah agak kusam dan perlu diganti, namun belum bisa membelinya. Hari ini saya mendapatkan bendera dari wartawan Pasaman Barat, saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada wartawan Pasaman Barat,” ungkapnya.

Aksi pembagian bendera ini disambut dengan antusias oleh warga dan diharapkan dapat meningkatkan semangat kebangsaan serta kecintaan terhadap tanah air di tengah masyarakat Kabupaten Pasaman Barat.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait