Masyarakat Banjar Bahal Pasaman Barat Harapkan Kontribusi CSR PT BPP untuk Pembangunan Daerah

Masyarakat Banjar Bahal Pasaman Barat Harapkan Kontribusi CSR PT BPP untuk Pembangunan Daerah

TOPSUMBAR – Masyarakat Banjar Bahal, Nagari Koto Sawah, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berharap Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bakrie Pasaman Plantations (BPP) dapat berkontribusi terhadap daerah mereka.

Oleh karena itu, PT BPP yang beroperasi di wilayah itu supaya dapat taat dalam menyalurkan program CSR nya baik membantu dalam pembangunan maupun yang lainnya.

“Menyalurkan CSR diduga sangat penting untuk diperhatikan oleh PT BPP terhadap wilayah mereka. Apalagi, Banjar Bahal itu merupakan sepadan langsung dengan PT BPO,” kata salah seorang perwakilan perempuan setempat, Zilvianti, Rabu (8/7/2024).

Bacaan Lainnya

Zilvianti ini menjelaskan, CSR pastinya akan dapat berperan dalam pembangunan baik itu infrastruktur, pendidikan, kesehatan, keberlanjutan lingkungan, pemberdayaan masyarakat dan lain sebagainya.

Selain itu, melalui program CSR yang efektif juga hal tersebut dapat membangun citra positif perusahaan di mata masyarakat, sehingga harmonisasi antara perusahaan dan masyarakat pun bisa terus terjaga.

“Melalui CSR tentu perusahaan dapat berperan aktif dalam mendukung pembangunan baik ekonomi, sosial, dan lingkungan yang pada gilirannya dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” tukasnya.

Ia juga menegaskan bahwa, sejak ada perusahaan kelapa PT BPP itu, belum ada yang namanya CSR ke wilayah mereka. Padahal, mereka bisa dikatakan ring 1 oleh PT BPP.

“Semoga ada niat baik perusahaan dalam kesejahteraan masyarakat Banjar Bahal. Apalagi kami ini korban banjir yang diduga dampak dari tanggul PT BPP itu,” sebutnya dengan tegas.

Pernah dikonfirmasi pihak PT BPP melalui Legal Humas, Sanjaya Saragih, mengatakan akan koordinasikan persoalan CSR ini ke pimpinan. Karena, setiap pemukiman yang sepadan dengan perusahaan harusnya dapat perhatian.

“Kita baru di PT BPP, tentu akan koordinasikan dulu dengan pimpinan. Kita akan upayakan agar CSR itu dirasakan oleh masyarakat khususnya di sepadan PT BPP,” terangnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait