Masuki Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Optimalkan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Batang Batahan Pasaman Barat

Masuki Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Optimalkan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Batang Batahan Pasaman Barat | Foto: dok.Bisri Batubara

TOPSUMBAR – Tim SAR gabungan kembali melakukan briefing untuk menentukan rencana operasi SAR pencarian korban tenggelam di Sungai Batang Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (25/8/2024).

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 07.30 WIB pagi tadi ini langsung dipimpin oleh Randi, Koordinator Pos SAR Pasaman di lokasi kejadian.

“Kami akan optimalkan pencarian pada hari ini dengan mengerahkan seluruh unsur SAR gabungan dengan alat yang ada di lapangan, kita mohon doa serta dukungannya agar korban segera kita temukan,” ujar Randi.

Bacaan Lainnya

Memasuki pencarian hari ketiga terhadap Wawan (35) seorang warga Lubuk Gobing yang tenggelam di Sungai Batang Batahan kembali dilanjutkan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari 50 personil gabungan.

“Pencarian kali ini kita bagi area, untuk perahu karet menyisir kehilir mulai dari Jembatan Kampung Baru hingga Batu Sondet (Perbatasan Sumbar – Sumut). Sedangkan yang lain menyisir kehulu mulai dari Jembatan Kampung Baru hingga ke tempat kejadian,” terang Randi.

Pada pencarian hari ini, kita juga tetap memakai peralatan berupa Aqua Eye dan Drone Thermal.

Adapun Tim SAR Gabungan terdiri dari, Pos SAR Pasaman, BPBD Pasaman Barat, Polsek Ranah Batahan, Koramil Air Bangis, PMI Kabupaten Pasaman Barat, Muspika Ranah Batahan dan masyarakat.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait