Mantan Pejabat Kemenpora Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Periode 2024-2029

Mantan Pejabat Kemenpora Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Periode 2024-2029

TOPSUMBAR – Sebanyak 30 orang anggota DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2024-2029, hasil Pemilu 14 Februari 2024 dilantik pada Selasa, 13 Agustus 2024 di Kandang Baru, Sijunjung.

Pelantikan dihadiri Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. Maifrizon, M.Si serta Wakil Bupati H. Iraddatillah, S.Pt.

Maifrizon adalah “Rang Awak” putra Nagari Padang Sibusuk, yang juga mantan Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi pada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, sebelumnya juga pernah menjadi kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Kepulauan Riau.

Bacaan Lainnya

Berikut adalah 30 anggota DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2024-2029 yang terpilih, mewakili tiga Daerah Pemilihan (Dapil):

Dapil Sijunjung 1

Wilayah: Kecamatan Sijunjung, IV Nagari, dan Lubuk Tarok. Total 10 Kursi

  1. April Marsal (PPP)
  2. Afrizal (Partai Demokrat)
  3. Gusri Hamizon (PKS)
  4. Syahril Syamra (Partai Gerindra)
  5. Ramler (Partai Golkar)
  6. Nofrialdi Zulka (PKB)
  7. Syasmi Ultriadi (Perindo)
  8. Aroni Basri (PAN)
  9. Ardi (PBB)
  10. Efrinedi (Partai Nasdem)

Dapil Sijunjung 2

Wilayah: Kecamatan Kupitan, Koto VII, dan Sumpur Kudus. Total 10 Kursi

  1. Jhon Indrawan (Partai Golkar)
  2. Delfirman (Partai Gerindra)
  3. Amlasta Boy (PKB)
  4. Sumiki Kamel (PPP)
  5. Syahril Effendi (Partai Demokrat)
  6. Hadiatulloh (Partai Nasdem)
  7. Kepridaus (PKS)
  8. Zalmiati (PAN)
  9. Yusni Darti (Partai Golkar)
  10. Givo Aldino (PDI-P)

Dapil Sijunjung 3

Wilayah: Kecamatan Tanjung Gadang dan Kamang Baru. Total 10 Kursi

  1. Rengga Wana Utama (Partai Golkar)
  2. Meri Tones (PKS)
  3. Hardevi (Partai Golkar)
  4. Bejo Utomo (PPP)
  5. Indrawadi (Partai Gerindra)
  6. Aprisal Putra Bungsu (PAN)
  7. Syafril (Partai Golkar)
  8. Elky Armen Dinata Putra (Partai Hanura)
  9. Bakrianto (PKS)
  10. Emelda Wiguna (PKB)

“Saya jadi anggota DPRD hanya tiga tahun delapan bulan, kesannya bercampur baur antara suka dan tidak suka,” demikian diungkapkan Redi Susilo, S.Pd beberapa hari lalu.

“Saya ingin meminta maaf kepada masyarakat Sijunjung, khususnya Dapil 2. Mungkin ada aspirasi yang belum tersampaikan atau belum bisa dilanjutkan. Semoga anggota DPRD Periode 2024-2029 dapat mewujudkannya dengan baik,” ucap Redi yang juga kakak kandung Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE, MM.

Beda Redi Susilo, beda pula Wakil Ketua DPRD Syofyan Hendri, S.Pd.I, MM yang berhasil “naik kelas” menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat periode 2024-2029.

“Pelantikan anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat akan dilakukan tanggal 28 Agustus 2024,” ujarnya saat itu.

Pengucapan sumpah/janji anggota DPRD dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Muaro Arsul Hidayat, SH, MH, disaksikan gubernur yang diwakili Kadispora, wakil bupati, Forkopimda, pimpinan BUMN/D, Sekda, pimpinan OPD, pimpinan partai politik, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, pemuda, wali nagari serta segenap unsur perwakilan tokoh masyarakat.

Ketua DPRD periode 2019-2024 Bambang, selanjutnya menyerahkan kepemimpinan DPRD kepada Ketua DPRD Sementara Yusni Darti, SH, MM (Partai Golkar) didampingi Wakil Ketua DPRD Sementara H. Kepridaus, S.Ag (PKS).

Yusni Darti juga pernah menjadi ketua DPRD, berasal dari Nagari Padang Sibusuk sedangkan Kepridaus berasal dari Nagari Limo Koto dan sehari-harinya adalah Ketua Pengurus Mesjid Baitul Makmur, Perumahan Sari Ipuh Permai, Nagari Muaro.

“Semoga para anggota dewan yang dilantik hari ini dapat amanah, transparan, dan dapat bekerjasama dengan semua lapisan masyarakat. Termasuk bekerjasama dengan rekan media untuk berbagi informasi terkait rencana kerja kegiatan, program kerja, maupun penggunaan dana pikir dewan. Sehingga masyarakat dapat mengetahui program-program yang sedang dilakukan oleh anggota dewan dimasa mendatang,” harap Hasnawati yang juga seorang mantan Caleg.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait