Malam Resepsi Perayaan HUT RI ke-79 di Kabupaten Solok, Meriah dan Bertabur Penghargaan

Malam Resepsi Perayaan HUT RI ke-79 di Kabupaten Solok, Meriah dan Bertabur Penghargaan

TOPSUMBAR – Kabupaten Solok menggelar Malam Resepsi Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79.

Acara tersebut berlangsung dengan meriah di Convention Hall Alahan Panjang pada Sabtu, 17 Agustus 2024 mala.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Solok, Epyardi Asda, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, pimpinan dan anggota DPRD, Kapolres Solok AKBP Muari, serta Sekda Kabupaten Solok Medison, bersama para staf ahli, asisten, kepala OPD, camat, wali nagari, dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Perayaan ini dibuka dengan penampilan artis lokal Ovhie Firsty, dilanjutkan dengan tari kolosal dari Forum Genre Kabupaten Solok, serta penampilan dari artis ibu kota, Kristina.

Selain itu, berbagai pagelaran seni lainnya turut memeriahkan malam resepsi ini.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Solok Medison, yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia Perayaan, menyampaikan kebanggaannya atas kemeriahan acara HUT RI kali ini.

“Perayaan ini adalah yang paling meriah sepanjang sejarah Kabupaten Solok, dengan berbagai momen bersejarah seperti pengibaran bendera di puncak Gunung Talang dan upacara di Danau Singkarak,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi dukungan penuh dari Bupati Solok, yang dinilainya telah menciptakan momen-momen indah dalam setiap perayaan HUT RI di kabupaten ini.

“Begitu banyak momen berharga yang telah kita ciptakan bersama Bapak Bupati. Cukup banyak agenda yang telah kita laksanakan dalam menyambut HUT RI ke-79 ini, seperti pembagian 1.000 bendera Merah Putih, pelayanan terpadu di dua titik, Koto Baru dan Convemtion Hall Alahan Panjang,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Solok, Epyardi Asda, dalam sambutannya, tidak dapat menyembunyikan rasa harunya.

Ia mengaku terkejut dengan kemeriahan acara dan mengungkapkan kebanggaannya terhadap masyarakat Kabupaten Solok yang selalu bersemangat dalam merayakan hari besar nasional ini.

“HUT RI ke-79 ini merupakan perayaan yang paling berkesan selama masa jabatan saya sebagai Bupati Solok. Saya pribadi pasti akan merindukan momen-momen kebersamaan seperti ini setelah masa jabatan saya berakhir,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Epyardi berpesan untuk tidak mengurangi semangat dalam menjaga keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Solok.

“Tetap semangat dalam menjaga keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Solok ini. Semoga kita cita-cita menjadi yang terbaik di Sumbar dapat terwujud,” tutupnya.

Pada acara tersebut, juga diumumkan berbagai penghargaan untuk perangkat daerah, perangkat nagari, dan puskesmas berprestasi.

Untuk kategori Anugerah Layanan Publik Terinovatif, DISDUKCAPIL meraih predikat terbaik pertama di kategori perangkat daerah, diikuti oleh DPMPTSPNAKER di posisi kedua, Dinas Sosial di posisi ketiga, dan DISDIKPORA di posisi keempat.

Sementara itu, untuk kategori puskesmas, Puskesmas Tanjung Bingkung dinobatkan sebagai yang terbaik pertama, diikuti oleh Puskesmas Singkarak sebagai yang terbaik kedua.

Penghargaan Anugerah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) juga diberikan, dengan Inspektorat Daerah meraih posisi pertama, disusul oleh Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah di posisi kedua, dan DISDUKCAPIL di posisi ketiga.

Dalam kategori Anugerah Kecamatan Berprestasi, Kecamatan X Koto Singkarak keluar sebagai juara pertama, sementara Kecamatan Kubung dan Kecamatan Lembah Gumanti masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Pengelolaan keuangan, aset, dan administrasi pemerintah nagari juga mendapat penghargaan, dengan Nagari Talang Babungo dinobatkan sebagai yang terbaik, diikuti oleh Nagari Salimpek di posisi kedua, dan Nagari Sumani di posisi ketiga.

Selain itu, Anugerah Pengelolaan Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) diberikan kepada Nagari Surian sebagai yang terbaik pertama, diikuti oleh Nagari Dilam dan Nagari Pianggu di posisi kedua dan ketiga.

Terakhir, Anugerah Layanan Publik Nagari diberikan kepada Nagari Indudur yang meraih posisi pertama, sementara Nagari Cupak dan Nagari Singkarak masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga.

Acara puncak ditutup dengan penyerahan hadiah oleh Bupati Solok, Epyardi Asda dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda, disusul dengan hiburan yang menambah semaraknya malam perayaan tersebut.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait