Luar Biasa! Pemain Persikopa Pariaman, Reyhan Bagus Syahputra Resmi Bergabung dengan Persita Tangerang

Luar Biasa! Pemain Persikopa Pariaman, Reyhan Bagus Syahputra Resmi Bergabung dengan Persita Tangerang

TOPSUMBAR – Setelah menjadi Runner Up Piala Soeratin U-17 Tingkat Nasional 2023-2024, Tim Sepak Bola asal Kota Pariaman, Persikopa kembali dilirik klub ternama di Indonesia.

Setelah sebelumnya salah satu anggota Persikopa di rekrut sebagai Tim Persija Jakarta, kali ini Persita Tangerang FC ikut melirik Tim kebanggaan Pariaman tersebut.

Reyhan, salah satu pemain Persikopa U-17 telah menandatangani kontrak kerja bersama klub Persita Tangerang FC pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya

Reyhan Bagus Syahputra, yang akan bermain di skuad Timnas U-20 ini, dikontrak oleh Persita Tangerang untuk tiga tahun ke depan.

Persita Tangerang, atau Persatuan Sepakbola Indonesia Tangerang, merupakan klub sepak bola profesional yang berbasis di Kabupaten Tangerang, Banten.

Didirikan pada 19 April 1940, Persita saat ini berkompetisi di Liga 1 dan dikenal dengan julukan Pendekar Cisadane dan Ayam Wareng. Klub ini keluar sebagai runner-up pada musim 2019 Liga 2.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian ini.

“Syukur alhamdulillah, setelah Muhammad Rizal, kini Reyhan Bagus Syahputra, anak asuh Persikopa Pariaman, berhasil direkrut oleh Persita Tangerang. Ini merupakan kebanggaan besar bagi masyarakat Kota Pariaman,” ujar Roberia pada Jumat, 2 Agustus 2024 di Balaikota Pariaman.

Roberia menambahkan bahwa kontrak Reyhan tidak hanya membanggakan Kota Pariaman tetapi juga Sumatera Barat, karena semakin banyak pemain muda asal Minangkabau yang berlaga di Liga 1 Indonesia.

“Semoga ini memicu semangat anak-anak lainnya untuk berkarier sebagai pemain sepak bola profesional, seperti yang telah dibuktikan oleh Muhammad Rizal dan Reyhan Bagus Syahputra,” tutup Roberia.

Sementara itu, pelatih Persikopa, Alan Martha, juga membenarkan kabar bahagia ini.

“Alhamdulillah, satu lagi pemain kita menembus salah satu Tim EPA, menyusul Rizal yang sebelumnya direkrut EPA Persija Jakarta,” ujar Coach Alan Martha, yang membawa Persikopa U-17 meraih prestasi di Piala Soeratin.

“Perjalanan Reyhan penuh tantangan, namun dia pantang menyerah. Semoga Reyhan dan Rizal semakin sukses ke depannya,” tambah Alan Martha.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait