Launching Kegiatan HUT RI ke-79 Disambut Antusiasme Warga Kabupaten Sijunjung

Launching Kegiatan HUT RI ke-79 Disambut Antusiasme Warga Kabupaten Sijunjung

TOPSUMBAR – Hampir seribu orang warga memadati lapangan bolakaki Nagari Palangki pada Kamis, 1 Agustus 2024 dalam rangka launching memeriahkan HUT RI ke-79 tahun 2024 tingkat Kecamatan IV Nagari.

Terlihat dipodium saat launching acara yaitu Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sijunjung Syasmi Ultriadi bersama anggota DPRD Efrinedi Nangkodo Sutan Pamuncak, Ketua KONI Rusdianto, Camat IV Nagari Ayu Bony Dwi Fitha, Kapolsek, Dan Ramil 06/Palangki, kepala KUA, kepala Puskesmas, koordinator BPP, ketua Panwaslu, pimpinan PT. Pos Indonesia, direktur BPR Muaro Bodi, direktur BPR Batang Palangki, wali nagari serta kepala sekolah.

“Yang kita lakukan hari ini belumlah sebanding dengan yang dilakukan para pejuang kemerdekaan 79 tahun yang lalu,” ujar Syasmi Ultriadi, yang juga ketua Partai Perindo membakar semangat peserta launching.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita tidak lagi angkat senjata melawan penjajah, tetapi marilah kita lanjutkan cita-cita pendiri bangsa demi kesejahteraan masyarakat,” demikian Syasmi Ultriadi menyampaikan sambutan sekaligus melaunching kegiatan memeriahkan HUT RI ke-79 di Kecamatan IV Nagari.

Launching yang dilanjutkan senam massal Germas oleh pelajar bersama masyarakat itu, berhadiah ratusan doorprize, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Puskesmas Muaro Bodi.

“Terimakasih kepada Ibuk Camat bersama Bapak dan Ibu semua, yang turut serta dalam memeriahkan HUT RI ke-79, tetap jaga kesehatan terutama mengingat tingginya suhu panas akhir-akhir ini,” demikian Ketua KONI Rusdianto menyampaikan sambutan sebelum dimulainya senam massal.

Camat IV Nagari dalam laporannya menyampaikan rangkaian HUT RI ke-79 akan diisi dengan senam massal Germas dilanjutkan pemeriksaan kesehatan gratis pada tanggal 1 Agustus 2024.

Kemudian lomba senam Mars Sijunjung antar nagari pada tanggal 2 Agustus 2024, touring Sikaliang Rajo Merdeka pada tanggal 8 Agustus 2024.

Lalu, upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi pada tanggal 17 Agustus 2024, penampilan kreasi seni dan budaya pada tanggal 17 Agustus 2024, serta pawai Menuju Indonesia Emas pada tanggal 18 Agustus 2024.

Tema HUT RI ke-79 tahun 2024 yaitu, “Nusantara Baru, Indonesia Maju” dengan logo yang merupakan karya Inggrid Wenas.

“Marilah kita memasang Bendera Merah Putih, marawa, umbul-umbul, spanduk serta turut memeriahkan HUT RI ke-79 dan meningkatkan kebersihan, ketertiban maupun keindahan di lingkungan masing-masing,” ujar camat IV Nagari.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait