Lapas Kelas IIA Bukittinggi Gelar Donor Darah untuk Peringati Hari Pengayoman ke-79

Lapas Kelas IIA Bukittinggi Gelar Donor Darah untuk Peringati Hari Pengayoman ke-79

TOPSUMBAR – Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79, Lapas Kelas IIA Bukittinggi mengadakan kegiatan donor darah.

Acara ini diadakan pada Selasa, 6 Agustus 2024, di halaman kantor Lapas Kelas IIA Bukittinggi, bekerja sama dengan Kantor Imigrasi II Non TPI Agam dan Balai Pemasyarakatan (Bapas).

Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Herdianto, menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh puluhan pegawai dari Lapas, Imigrasi, dan Bapas.

Bacaan Lainnya

“Kami di Lapas rutin menggelar donor darah pada peringatan hari-hari tertentu, dan seluruh pegawai Lapas diwajibkan untuk ikut serta,” kata Herdianto.

Dalam acara ini, berhasil dikumpulkan sebanyak 22 kantong darah.

Namun, beberapa pegawai gagal mendonorkan darah mereka karena kondisi kesehatan yang tidak memenuhi syarat, seperti tekanan darah dan hemoglobin yang tinggi serta keadaan fisik yang kurang prima.

“Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan solidaritas dan kepedulian terhadap sesama. Ini adalah cara kami memperingati Hari Pengayoman ke-79 dengan tindakan nyata yang bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait