Kunjungi Kediaman Putri, Baznas dan Pemkab Pasaman Barat Beri Bantuan Kebutuhan Pokok dan RLH

Kunjungi Kediaman Putri, Baznas dan Pemkab Pasaman Barat Beri Bantuan Kebutuhan Pokok dan RLH

TOPSUMBAR – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) beserta Pemerintah Kecamatan Lembah Melintang, turun meninjau kediaman Putri yang diinfokan kesulitan bahan makanan pokok bersama anak-anaknya.

Putri yang beralamat di Paninjauan, Nagari Situak, Kecamatan Lembah Melintang langsung disambangi oleh tim, dengan membawa bantuan berupa bahan pokok berupa beras, telur dan sembako dalam bentuk lainnya untuk diserahkan dan didampingi oleh pemerintah nagari setempat.

“Kami sudah turun langsung di kediaman Putri dan bantuan sudah diberikan,” kata ketua Baznas Pasbar, Devi Irawan, kepada topsumbar.co.id, Selasa (6/8/2024).

Bacaan Lainnya

Terkait bantuan Rumah Layak Huni (RLH), Devi menyatakan bahwa koordinasi dengan pihak kecamatan dan nagari setempat akan dilakukan. Mengingat Putri tidak memiliki tanah, perlu dibahas langkah-langkah ke depan agar Putri dapat memiliki tanah sehingga RLH dapat dibangun.

Sementara itu, untuk jaminan kelangsungan hidup, Pemerintah Kabupaten melalui instansi terkait akan memberikan bantuan. Selanjutnya, koordinasi akan terus dilakukan dengan pihak kecamatan dan nagari.

Devi menambahkan bahwasanya ia telah mendengar langsung kondisi yang tengah dialami oleh Putri, dimana ia tinggal bersama 6 orang anaknya yang masih kecil. Sementara itu, Putri sudah tidak tinggal bersama suaminya lagi karena mereka telah bercerai.

“Kita sudah dengar keluh kesah dari Putri, sehingga kita sangat prihatin atas kondisinya dalam menghidupi anak-anaknya dalam keseharian. Semoga, kita bisa terus membantunya sampai memiliki penghasilan nantinya,” harapnya.

Kita juga berharap, agar para dermawan menyisihkan rezekinya untuk memberikan bantuan kepada keluarga Putri. Untuk meringankan beban hidup mereka.

“Bantuan bisa langsung diantar ke rumah Putri di Paninjauan, Nagari Situak, Kecamatan Lembah Melintang. Atau ke Kantor Wali Nagari Situak,” himbaunya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait