KPU Kabupaten Pesisir Selatan Tingkatkan Kesiapan Hadapi Pilkada 2024

KPU Kabupaten Pesisir Selatan Tingkatkan Kesiapan Hadapi Pilkada 2024

TOPSUMBAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan terus meningkatkan persiapannya untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Anggota KPU Kabupaten Pesisir Selatan, Dede Desmana, menyatakan bahwa dengan persiapan matang dan kerja sama yang baik, pihaknya berharap dapat menjalankan seluruh tahapan Pilkada dengan sukses.

“Persiapan yang baik ini akan membantu mendapatkan kepercayaan penuh dari masyarakat terhadap KPU Kabupaten Pesisir Selatan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dede menjelaskan bahwa pada bulan Agustus 2024 ini, KPU Kabupaten Pesisir Selatan akan melaksanakan pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan tahapan pencalonan pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024.

Pleno DPS di tingkat PPS akan dilaksanakan pada tanggal 1-3 Agustus, di tingkat PPK pada tanggal 5-7 Agustus, dan di tingkat KPU Kabupaten pada tanggal 9-11 Agustus.

Setiap pelaksanaan apel pagi, Dede menegaskan pentingnya dua tahapan tersebut untuk kelancaran proses pemilihan yang demokratis dan transparan.

“Kelancaran tahapan demi tahapan ini memerlukan kerjasama yang solid dari seluruh pihak, baik di lingkungan internal KPU maupun di kalangan pemangku kepentingan,” tambahnya.

Hal ini, menurut Dede, sangat penting untuk menjaga integritas dan kelancaran proses pemilihan. Oleh karena itu, seluruh jajaran di lingkungan KPU diminta untuk tetap fokus dan bekerja dengan penuh dedikasi.

Selain itu, Dede juga menekankan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas, terutama pada tahapan pencalonan yang sering menjadi sorotan publik.

“Dalam forum komunikasi internal, kami juga semakin memperkuat koordinasi antar bagian di jajaran KPU Kabupaten Pesisir Selatan,” tuturnya.

(RE)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait